Minggu, 22 September 2013 | 13:44:09 WIB Oleh : Feryna

Achsanul : Di Lapangan Kami Buktikan Bukan Tim Pelengkap

Achsanul : Di Lapangan Kami Buktikan Bukan Tim Pelengkap
© GarudaSoccer.com

GarudaSoccer.com - Kemenangan 2-0 Persepam Madura United atas Mitra Kukar merupakan bukti bahwa klub kebanggaan warga Madura bukanlah sekedar pelengkap belaka di Grup B Indonesian International Tournament (IIT) Menpora Cup 2013.

"Kita sering kali disebut sebagai tim terlemah. Apa yang diperlihatkan oleh anak-anak Persepam saat berlaga di Menpora Cup 2013 adalah bukti nyata bahwa Madura punya semangat tempur. Apa yang terjadi lapangan adalah bukti bahwa kita bukan tim pelengkap," ujar Manager Persepam, Achsanul Qosasi saat dihubungi GarudaSoccer.com lewat blackberry messenger, Minggu (22/9).

Persepam memang disebut tim paling lemah di Grup B turnamen Menpora Cup 2013. Di situ selain Arema Indonesia juga terdapat Mitra Kukar (runner up dan peringkat ke-3 Indonesia Super League 2012/13 dan Loyola Meralco Sparks (peringkat ke 3 Liga Filipina). Persepam sendiri yang di ISL 2012/13 merupakan tim debut berhasil finish di urutan 10.

Dalam jumpa pers di hotel Regent Malang, Jumat (20/9) usai manager's meeting, Persepam merendah dengan mengatakan bahwa klub ini sadar dianggap paling lemah. Namun Persepam tak akan menyerah, kata Asisten Pelatih, Jamrawi. Dan di Stadion Kanjuruhan, Malang keesokan harinya, Persepam menekuk Mitra Kukar.

"Tim Madura bukan tim bertabur bintang. Madura bertumpu pada kebersamaan. Kita tak punya target khusus, karena kita hanya ingin merasakan pertandingan dengan atmosfir internasional. Itu saja," tegas Achsanul Qosasi yang berencana, Senin (23/9) akan datang menyaksikan langsung perjuangan Persepam menghadapi Loyola di pertandingan pertama pukul 15.30 WIB. (gie)