Rabu, 25 September 2013 | 22:02:18 WIB Oleh : yuliana

Aher : Bandung Siap Jadi Tuan Rumah Lagi

Aher : Bandung Siap Jadi Tuan Rumah Lagi
© Daniel/GarudaSoccer

GarudaSoccer.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sangat mengapresiasi hadirnya Menpora Cup. Apalagi, Bandung dipercaya menjadi tuan rumah perhelatan perdana turnamen sepakbola internasional tersebut. Orang nomor satu di Jawa Barat ini bahkan memastikan jika Bandung siap menjadi penyelenggara di masa mendatang.

"Bandung terbuka untuk kompetisi seperti ini, dan saya berharap Bandung kembali menjadi tuan rumah di tahun depan. Terlebih lagi tahun depan kami memiliki dua stadion. Tentunya penyelenggara akan lebih efisien jika tuan rumah penyelenggara di satu daerah," ujar Aher, panggilan akrab Ahmad Heryawan kepada GarudaSoccer.com di sela menyaksikan perjuangan tim tuan rumah, Persib Bandung, berebut tiket final bersama Central Coast Mariners di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (24/9).

Gubernur yang kini berduet dengan Deddy Mizwar dalam memimpin Tanah Pasundan ini berharap Menpora Cup bisa menjadi agenda tahunan. Harapannya, Menpora Cup bisa terlaksana dengan lebih baik lagi.

"Ke depannya Menpora Cup lebih bagus dan lebih meriah dengan lebih banyak mengundang tim-tim dari luar negeri. Ini tentunya bagus bagi perkembangan sepakbola nasional," lanjut Aher.

Disinggung soal dukungan suporter fanatik Persib, Bobotoh, yang kurang semarak Aher menyebut hal tersebut bisa jadi terkait dengan raihan Maung Bandung yang kurang memuaskan. Jika saja Persib sukses menembus final ISL tentunya stadion akan penuh.

"Menpora Cup digelar setelah kompetisi ISL berakhir. Hasilnya tidak begitu bagus buat Persib. Itulah barangkali yang membuat Bobotoh kurang semangat," ujar Aher.

Kendati gagal melaju ke final Menpora Cup 2013, Aher memuji penampilan tim berkostum biru kebanggaan masyarakat Jabar. Apalagi, Maung Bandung menyuguhkan permainan ngotot dan menghibur saat tarung bersama The Mariners.

"Saya ucapkan terimakasih kepada penyelenggara Menpora Cup, para Garudawan. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi. Sebab, turnamen seperti ini bagus untuk kemajuan sepakbola nasional," pungkas Aher. (dg)