Kamis, 19 September 2013 | 02:14:12 WIB Oleh : Feryna

Arema Intip Loyola Dari Youtube

Arema Intip Loyola Dari Youtube
© GarudaSoccer.com

GarudaSoccer.com - Joko Susilo, asisten pelatih Arema Indonesia yang ditunjuk sebagai pemimpin tim selama Menpora Cup 2013 berupaya memetakan kekuatan Loyola Meralco Sparks, calon lawan Sabtu 20 September nanti. Karena tak pernah bertanding satu kalipun dengan tim asal Filipina itu, Gethuk sapaan akrabnya memantau permainan dan materi pemain lawan dari Youtube.


"Kita sudah lihat videonya di Youtube, karena kita tak pernah ketemu langsung," ungkap Gethuk, Rabu (18/9). Pelatih sementara pengganti Rahmad Darmawan (RD) yang sedang fokus di timnas U-23 tersebut, cukup terkejut dengan materi permainan yang dipamerkan Loyola Meralco Sparks di Youtube.


"Tidak bisa dipungkiri, mereka adalah tim yang kuat, dan tidak boleh dianggap enteng. Meski hanya dari video, saya tahu Loyola tak boleh diremehkan," terangnya. Pelatih asal Cepu ini menilai Loyola Meralco Sparks dihuni pemain-pemain naturalisasi yang cukup banyak serta berkualitas.


Nama Younghusband bersaudara sudah tak diragukan lagi kualitasnya. Begitu juga, Roxy Dorlas defender naturalisasi Inggris Filipina. "Tinggi badan para pemain mereka harus diperhitungkan," tandas Gethuk. Bukan hanya materi naturalisasi saja yang membuat Loyola Meralco Sparks tak bisa dipandang sebelah mata.


Strategi permainan tim besutan Vincent Santos ini berorientasi penyerangan. Gethuk menyebut kehadiran dua bersaudara James dan Philip Younghusband membuat permainan Loyola Meralco Sparks agresif. Apalagi, ada pemain asing baru dari Korea yang cukup potensial untuk membahayakan gawang Arema.


"Loyola tim yang agresif. Mereka mainkan strategi ofensif. Tidak takut berduel dan main terbuka. Kerjasama mereka juga bagus," terang pelatih berusia 42 tahun ini. Gethuk bakal menghadapi Loyola Meralco Sparks di laga pertama Arema, Sabtu 21 September di Stadion Kanjuruhan. (duy)