Minggu, 28 September 2013 | 22:15:25 WIB Oleh : Feryna

Bendera Raksasa Aremania Siap Menyambut Gelar Juara

Bendera Raksasa Aremania Siap Menyambut Gelar Juara
© GarudaSoccer.com

GarudaSoccer.com - Hadirnya klub dari negara Kangguru, Central Coast Mariners yang jadi lawan Arema Indonesia dalam final turnamen Menpora Cup 2013 menjadi kesempatan bagi Aremania untuk unjuk gigi di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (29/9). Aremania ingin menunjukkan kepada publik Australia seperti apa kreativitas arek-arek Malang yang menjadi suporter setia Arema.

Bendera raksasa atau big flag siap dibentangkan dalam laga ini. Bendera yang diklaim sebagai bendera terbesar dari suporter di dunia sepakbola Asia. Bendera yang menjadi simbol kesatuan bagi Aremania.

"Ayo kibarkan bendera. Biar Australia melihat dan keder main di Kanjuruhan. Biar seluruh telinga Asia mendengar kreativitas Aremania, sebagai the only craziest blue supporter di seantero Australia Asia," ungkap Hari Pandiono, Duta Aremania lewat akun Facebooknya.

Stadion Kanjuruhan yang jadi laga final Menpora Cup 2013 ini diperkirakan akan dipenuhi puluhan ribu Aremania, yang sudah rindu akan gelar juara setelah satu musim ini hanya menelan kekecewaan belaka. Predikat runner up Indonesia Super League (ISL) 2012/13 rasanya belum mampu mengobati kerinduan dan kekecewaan itu. Arema tak hanya berisikan bintang tapi juga pemain muda aseli Malang yang berbakat, tapi belum juga mampu menggenggam gelar. Turnamen Menpora Cup ini jadi sasaran untuk mendapatkan gelar itu.

Bentangan giant flag itu sudah pernah dilakukan dalam laga home terakhir Arema di ISL saat menang 2-1 atas Persiba Balikpapan. Kali ini diharapkan bendera terbesar sepanjang sejarah Aremania itu, dengan ukuran 75 x 45 meter, akan membuat keder bagi tim tamu.

Menanggapi rencana itu, Media Offer Arema, Sudarmaji membenarkan. "Pengibaran akan dilakukan sekitar 16 menit sebelum kick off," ujarnya. Kick off direncanakan pukul 18.00 WIB.

Dibutuhkan setidaknya 150 orang untuk mengibarkan bendera itu. Mereka akan menjadi saksi sejarah, bersama puluhan ribu Aremania lain saat Arema menjadi juara turnamen Menpora Cup 2013. (gie)