Kamis, 19 September 2013 | 08:22:34 WIB Oleh : Feryna

Beto Tebar Psywar Untuk Loyola

Beto Tebar Psywar Untuk Loyola
© GarudaSoccer.com

GarudaSoccer.com - Bomber Arema Indonesia Alberto Goncalves langsung menyambut tim asal Filipina, Loyola Meralco Sparks dengan psywar. Meski baru tiba Rabu (18/9) malam, Loyola Meralco Sparks sudah 'diserang' oleh Beto yang berkoar bakal memenangkan kompetisi pra musim Menpora Cup 2013. Termasuk, mengalahkan Loyola Meralco Sparks dalam laga pembuka 21 September nanti.


"Kita akan mengambil gelar juara Menpora Cup 2013. Pertandingan perdana lawan Meralco akan dimenangkan oleh Arema. Itu membuat jalan ke final lebih nyaman," terang Beto kepada GarudaSoccer.com, Rabu sore (18/9). Psywar yang ditebar oleh bomber berdarah Brazil itu bisa jadi adalah upaya memberi beban mental bagi tim lawan.


Namun, di sisi lain gelar juara Menpora Cup memang tujuan utama Arema. Tim berjuluk Singo Edan itu memiliki supporter Aremania yang haus gelar. Menpora Cup 2013 disebut Beto sebagai pelipur lara karena tak bisa menjadi juara ISL musim 2012/2013. Beto mengakui, tim lawan adalah tim bermaterikan pemain bintang.


Tetapi, hal itu sama saja dengan Arema. "Mereka banyak pemain bagus, meskipun saya tak tahu bagaimana cara main mereka. Tapi, Arema juga sama. Saya tak akan mau kalah dengan tim lawan, apalagi sekarang kita bermain di kandang sendiri," terang pemain berusia 32 tahun tersebut.


Beto berjanji bakal memberikan gelar juara Menpora Cup 2013 untuk Aremania yang begitu menginginkan prestasi. Dengan dukungan dari puluhan ribu suporter, Beto cukup yakin bisa menenggelamkan tim tamu dari Filipina. "Kita harus focus dan kerja keras lawan Filipina. Kita main di Stadion Kanjuruhan dan dihadapan Aremania, saya yakin kita bisa menang," tutup Beto.(duy)