Senin, 23 September 2013 | 12:13:53 WIB Oleh : Feryna

Di Bandung Syeikh Puji Beraksi

Di Bandung Syeikh Puji Beraksi
© GarudaSoccer.com

GarudaSoccer.com –Pertemuan Persib Bandung dengan Sriwijaya FC sudah kerap terjadi di Indonesia Super League (ISL). SFC juara ISL musim lalu, sedang Persib berambisi merebutnya meski akhirnya keduanya tersalip Persipura yang memang perkasa.

Namun pertemuan mereka di Indonesian International Tournament - Menpora cup 2013 di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Minggu (22/9) malam tetap menyajikan kehebohan, setidaknya dari aksi kreatif Bobotoh, pendukung fanatik Persib.

Adu gengsi dan sama-sama butuh kemenangan untuk menuju final di Malang dalam turnamen ini, membuat para Bobotoh dari berbagai kalangan dan penjuru Jawa Barat, ikut hadir untuk mendukung Maung Bandung.

Diantara anggota Bobotoh yang hadir, ada yang menarik perhatian bagi siapapun yang melihatnya, dengan gaya berkostum ala Syeikh Puji, tokoh kontroversial beberapa waktu lalu. Namanya Rosyid, yang bergaya bagai artis ternama, dan membuat banyak pendukung persib lainya meminta berfoto bareng.

Rosyid mengatakan, bahwa dandananya terinpirasi dengan film-film horor.

"Saya sudah tiga tahun belakangan ini memilih berkostum seperti ini, kami punya komunitas bobotoh nyenterik dengan dandanan yang berbeda-beda. Ada yang berdandan ala pocong, tengkorak, dan pakaian adat Sunda," tutur Rosyid Kepada GarudaSoccer.com, Minggu (22/9) saat sebelum masuk kedalam Stadion.

Pria nyenterik yang membiarkan jenggot dan kumisnya tumbuh brewok ini, juga terkenal di panggil pak Ewok oleh teman-temanya. (dnl).