Senin, 30 September 2013 | 02:59:38 WIB Oleh : Feryna

Disiplin, Kunci Kemenangan Arema di Final

Disiplin, Kunci Kemenangan Arema di Final
© Syahril

GarudaSoccer.com - Kunci sukses para penggawa Arema Indonesia mampu menjadi kampiun di final Menpora Cup adalah tampil disiplin dan punya motivasi tinggi, sehingga mampu menundukkan Central Coast Mariners dengan skor 2-1.

"Kita telah mempelajari permainan Mariners. Mereka memiliki keunggulan dalam kekompakan permainan mereka. Karena itu, kita tekankan agar para pemain bisa tampil disiplin," ujar pria yang karib disapa Gethuk ini usai laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Minggu (29/09).

"Selain itu, di pertandingan ini para pemain memiliki motivasi tinggi. Mereka memiliki keinginan untuk menang. Dua hal inilah yang menjadi kunci kemenangan kita," sambungnya.

Dua gol kemenangan Arema merupakan hasil eksekusi penalti, Keith Kayamba Gumbs membawa Arema menang dengan skor 2-1. Sementara, gol semata wayang Mariners dicetak Marcos Flores.

Berkat kemenangan ini, Arema, selain mendapat Piala Menpora, juga berhak meraih hadiah sebesar 750 juta Rupiah. Hadiah ini secara simbolis diserahkan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Yuli Mumpuni.

Sementara itu, sukses Arema menjadi kampiun ajang ini kian lengkap dengan sukses Gumbs meraih gelar Pemain Terbaik. Berkat suksesnya meraih gelar ini, Gumbs diganjar hadiah 10 juta Rupiah, yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Pelaksana gelaran ini, M. Zein. (syu)