Selasa, 24 September 2013 | 02:24:35 WIB Oleh : Feryna

Gethuk Kane Bagi Joko Susilo

Gethuk Kane Bagi Joko Susilo
© GarudaSoccer.com

GarudaSoccer.com - Penampilan impresif Arema Indonesia diajang Piala Menpora 2013 menuai banyak pujian. Bukan soal dua kemenangan yang telah ditorehkan dalam Indonesian International Tournament - Menpora Cup 2013, tapi permainan Arema yang impresif, dan seolah mengembalikan ciri khas Arek Malang.

Bahkan banyak yang menilai jika permainan Arema di Piala Menpora ini lebih baik dari pada penampilan Arema di ajang ISL. Dan aktor dibalik penampilan impresif Arema itu adalah Joko Susilo.

Pria asal cepu ini sebenarnya hanya menjabat sebagai asisten pelatih Arema, Rahmad Darmawan.

Namun khusus di Piala Menpora kali ini Gethuk - sapaan akrab Joko - mendapat mandat untuk menggantikan Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala Arema. Rahmad Darmawan sendiri harus fokus menangani Timnas U-23.

Mendapat banyak pujian dari berbagai pihak tak membuat Joko besar kepala, sebaliknya ia malah merendah.

"Saya masih asisten coach RD. Dalam menangani tim ini saya terus berkoordinasi dengan beliau, juga dengan asisten pelatih yang lain. Jadi jika permainan tim ini bagus, itu bukan karena saya, tetapi karena kerja keras semua elemen tim," ujar Gethuk kepada awak media seusai laga melawan Mitra Kukar, Senin (23/9).

Dikalangan Aremania sendiri saat ini ngetren istilah "Gethuk Kane" atau Gethuk Enak. Istilah itu muncul merajuk pada kemampuan Joko meramu tim Arema menjadi tim yang penampilannya impresif. (syu)