Sabtu, 28 September 2013 | 17:53:32 WIB Oleh : Feryna

Hadapi Mariners, Arema Andalkan Kiper Cadangan

Hadapi Mariners, Arema Andalkan Kiper Cadangan
© Syahril

GarudaSoccer.com - Menghadapi lawan beratnya di babak final Indonesian International Tournament Menpora Cup 2013, Arema Indonesia akan memainkan salah satu kiper cadangannya. Ini dilakukan karena I Made Kadek Wardana yang juga kiper cadangan Kurnia Meiga, dan tampil dua kali dalam babak penyisihan Grup B Menpora Cup dengan baik, kali ini tak bisa dipasang. Ia pulang ke Bali karena harus ikut upacara Ngaben yang tak bisa ditinggalkannya.

Dua kiper yang jarang diturunkan, Achmad Kurniawan dan M.Natshir jadi pilihan Asisten Pelatih Arema, Joko Susilo dalam final yang diperkirakan berlangsung seru, Minggu (29/9) pukul 18.00 WIB di Stadion Kanjuruhan Malang menghadapi Central Coast Mariners (CCM). "Keduanya siap tampil," ujar Gethuk, panggilan akrab Joko Susilo dalam konperensi pers di hotel Regent, Malang, Sabtu (28/9).

Upaya Arema untuk memanggil kembali Kurnia Meiga, yang tampil di partai pertama Grup B saat menghadapi Loyola Meralco Sparks, Sabtu (21/9) lalu gagal. Tak lain karena timnas U-23 yang sedang berlaga di Islamic Solidarity Games berhasil masuk final, yang juga akan berlangsung Sabtu (29/9) besok.

Meski Arema optimis memenangkan laga kali ini, apalagi CCM datang hanya dengan skuad 12 pemain saja, tapi dengan menampilkan kiper yang jarang diturunkan dalam laga di Indosia Super League (ISL), juga merupakan perjudian. Apalagi CCM tidak hanya mengandalkan ketajaman penyerangnya, karena gelandangnya juga berbahaya. Marcus Flores misalnya, menggelontorkan dua gol saat menghadapi Persib Bandung, Selasa (24/9) lalu. (gie)