Sabtu, 21 September 2013 | 10:14:39 WIB Oleh : Feryna

Hadapi Mariners, Djanur Kerahkan Skuad Muda

Hadapi Mariners, Djanur Kerahkan Skuad Muda
© GarudaSoccer.com

GarudaSoccer.com - Setelah ditahan imbang Timnas Malaysia U-23, 2-2, pada Indonesian International Tournament (IIT) Menpora Cup 2013, tuan rumah Persib Bandung, harus ekstra serius menghadapi tim kuat Central Coast Mariners (CCM). Apalagi, tim asal Aussie tersebut menuai poin penuh pada laga pertama melawan Sriwijaya FC.


Dalam situasi sulit tersebut, pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman, juga dipusingkan dengan cederanya beberapa pemain pilar. Selain itu, pelatih yang baru satu tahun membesut tim kebanggaan Bobotoh tersebut juga harus mencermati kondisi fisik para pemainnya. Tak ada pilihan lain, Djajang akan mengoptimalkan skuad muda pada laga melawan CCM yang juara Liga Australia (A-League) musim lalu itu.


"Saya akan merotasi pemain dengan lebih banyak menampilkan skuad muda. Ini bagus untuk menambah pengalaman mereka. Apalagi yang dihadapi tim besar seperti Central Coast Mariners," ujar Djanur, panggilan akrabnya, di Bandung, Sabtu (21/9).


Namun demikian, Djanur juga masih memiliki beberapa amunisi pemain senior yang belum diturunkan. Kombinasi pemain senior - junior ini diharapkan mampu mengadang kekuatan CCM.


Soal kans menghadapi CCM, Manager Maung Bandung, Umuh Mochtar, menegaskan Persib adalah tim besar yang tidak gentar mengahadapi lawan dari manapun. Walau tampil dengan para skuad muda dan masa recovery pemain senior yang belum cukup, Umuh tetap optimistis timnya mampu tampil baik pada laga IIT kedua.


"Didukung suporter fanatik, Persib akan berusaha tampil maksimal pada laga kedua," tegas Umuh. (eko)