Rabu, 25 September 2013 | 17:13:30 WIB Oleh : Feryna

Hattrick Frangipane Antar Kemenangan Mitra Kukar

Hattrick Frangipane Antar Kemenangan Mitra Kukar
© GarudaSoccer.com

GarudaSoccer.com - Frangipane mencetak hattrick di menit ke-80 untuk menambah kegarangan Mitra Kukar atas Loyola Meralco Sparks menjadi 5-1. Ini merupakan hattrick pertama yang dibukukan pemain dalam Indonesian International Tournament - Menpora Cup 2013, dan ini terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (25/9) sore.

Tak hanya itu, hasil ini merupakan kemenangan pertama dari Mitra Kukar setelah sebelumnya ditaklukkan 0-2 oleh Madura United dan 1-4 oleh Arema Malang.

Mitra Kukar langsung mengambil inisiatif serangan saat menghadapi Loyola Meralco Sparks di Grup B Piala Menpora 2013 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (24/9). Mereka pun unggul 3-1 di babak pertama.

Bahkan Mitra Kukra unggul cepat. Pertandingan baru berjalan satu menit, Mitra Kukar sudah unggul ketika tendangan Paolo Frangipane menggetarkan gawang Loyola yang dikawal Baba.

Gol berawal dari pergerakan Zulham Zamrun di sisi kanan pertahanan Loyola. Setelah melewati dua pemain lawan, Zulham memberi umpan matang kepada Frangipane. Tanpa ampun Frangipane langsung melepaskan tendangan keras yang gagal dihalau kiper Loyola.

Tertinggal satu gol membuat pemain Loyola bermain agresif. Sayang beberapa kali peluang yang mereka dapatkan gagal dimaksimalkan menjadi gol. Terlalu asyik menyerang membuat Loyola melupakan pertahanan. Akibatnya pada menit ke 24, Mitra Kukar menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui kaki Arif Suyono.

Hanya berselang empat menit dari gol kedua, Mitra Kukar kembali membobol gawang Loyola. Kali ini Frangipane yang kembali mencetak gol. 3-0 Kukar memimpin.

Penderitaan Loyola bertambah ketika pada menit ke 30, Canas mendapat kartu merah langsung dari wasit. Kartu merah diberikan karena pemain bernomor punggung 33 ini menyikut Zulham Zamrun.

Di akhir babak pertama, Loyola menipiskan skor menjadi 3-1 melalui Lee. Pemain bernomor punggung 47 itu berhasil memanfaatkan kesalahan Zulkifli dalam menghalau bola. Babak pertama ditutup dengan skor 3-1.

Mitra Kukar mendominasi pertandingan di babak kedua ini, meski sudah unggul 4-1 sebelum hattrick Frangi itu. Loyola sendiri mencoba melakukan perlawanan, tapi penyelesaian strikernya masih mampu dimentahkan oleh Joice Sorongan, atau tembakannyanya masih melambung tinggi seperti di menit ke-74 lewat tendangan Philip Younghusband.

Di menit 77 kartu kuning dihadiahkan wasit untuk Hendra Ridwan setelah melakukan pelanggaran dengan menarik lengan Philip. Dua menit kemudian, peluang emas Mitra Kukar lewat Mitimio masih gagal setelah tendangannya tepat jatuh di pelukan kiper Loyola.

Susunan pemain
Mitra Kukar
Joice Sorongan (GK), Hamka Hamzah (C), Rahmad atif, Padil Sausu, Zulkifli Syukur, Rafael Maitimo, Hendra Ridwan, Paulo FrangiPane, Zulham Zamrun, Jajang Mulyana, Arif Suyono

LMSFC
Baba (GK), Bonney, M.J.Hartman, W.H. Lee, Gould, P. Younghusband, Dorlas, Park, Romero, Canas, Y. J. Lee

(gie/syu)