Senin, 30 September 2013 | 00:37:03 WIB Oleh : Feryna

Hutchinson : Ya, Semua Sudah Terjadi

Hutchinson : Ya, Semua Sudah Terjadi
© Feryna

GarudaSoccer.com - Final Indonesian International Tournament telah berakhir, dan Arema memenangkan Piala Menpora 2013 dengan skor 2-1, Minggu (29/9) di Stadion Kanjuruhan, Malang dari dua penalti yang diberikan wasit Oki Dwi Putra. Para pemain Central Coast Mariners (CCM) segera menuju ruang ganti. Beberapa di antaranya menunjukkan ekspresi kekecewaan, yang segera ditenangkan oleh Asisten Pelatih CCM, Phil Moss.

Di ruang ganti, para pemain CCM duduk dengan wajah murung dan ada yang mengumpat. Mereka kecewa dengan kepemimpinan wasit yang dirasa tak adil. Saat seremoni pengalungan medali perak, tak satupun pemain yang keluar. Hanya Phil Moss yang menerima, juga giant check uang tunai Rp 250 Juta sebagai runner up.

Di depan pintu kamar ganti, kapten CCM, John Hutchinson terdiam. Matanya menerawang. "Ya semua sudah terjadi, mau bilang apa?," katanya saat menjawab sapaan GarudaSoccer.com dengan suara lirih.

Tak berapa lama kemudian, ketika para pemain Arema memasuki ruang ganti, Phil Moss dan Hutchinson menghampiri, memberi salam lalu berbincang dengan akrabnya. Di lapangan mereka baru selesai berjibaku untuk memenangkan pertandingan, namun di luar itu mereka bercengkerama sebagai sesama pemain sepakbola.

Beberapa pemain kedua tim tampak saling bertukar nomer telepon atau pin blackberry messenger. Ada juga yang berbisik dengan serius namuin akrab. Tak tampak sedikitpun rasa kecewa dari raut wajah pemain CCM terhadap pemain Arema.

Hutchinson berbicara cukup lama dengan Kayamba Gumbs yang terpilih sebagai Pemain Terbaik Turnamen Piala Menpora 2013. Beberapa pemain kemudian turut berbincang dengan keduanya.

Di luar kamar ganti, di dalam stadion masih terdengar sorak-sorai Aremania yang bergembira karena akhirnya Singo Edan meraih gelar setelah setahun lamanya gagal dalam beberapa even. Termasuk di Indonesia Super League 2012/13, menjadi runner-up di bawah Persipura Jayapura. (fer)