Selasa, 17 September 2013 | 18:28:53 WIB Oleh : Feryna

IIT - Menpora Cup 2013 Akan Dibuka Roy Suryo

IIT - Menpora Cup 2013 Akan Dibuka Roy Suryo
© GarudaSoccer.com

GarudaSoccer.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo memastikan akan membuka Indonesian International Tournament (IIT) Menpora Cup 2013 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada 20 September 2013. Pembukaan ini sekaligus menandai berlangsungnya turnamen yang akan digelar dari 20-29 September 2013, yang diikuti oleh 8 tim (5 dari Indonesia, 3 dari luar negeri) dan terbagi dalam dua grup di Bandung dan Malang.


"Turnamen ini diharapkan mampu memberi warna tersendiri bagi persepakbolaan nasional kita, dan lebih menggairahkan event serupa yang berskala internasional di masa mendatang. Hadirnya tim dari luar negeri mestinya akan memicu level permainan klub dan kualitas stadion kita," ujar Menpora, Roy Suryo di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9) sore.


Roy Suryo juga berharap Bandung dan Malang tak hanya mengejar target sebagai juara dalam IIT Menpora Cup 2013 menjadi bagian dari peringatan Hari Olaharaga Nasional (Haornas) 2013 ini, tapi juga menjadi tuan rumah yang baik bagi tim-tim tamu di kedua kota itu. Apalagi terdapat tiga tim luar negeri yang diharapkan akan membawa cerita positif tentang klub-klub dan hebatnya dukungan suporter Indonesia secara fair play dalam turnamen ini.


Usai pembukaan itu, dua laga langsung dihadirkan dengan menampilkan Persib Bandung menghadapi Tim Nasional Malaysia U-23 yang baru menjuarai Merdeka Tournament 2013 di Pahang, Malaysia (7-14 September 2013) mulai pukul 15.30 WIB. Pertandingan berikutnya (kick off 18.30 WIB) menghadirkan Sriwijaya FC yang akan menjajal juara A-League, Central Coast Mariners.


Sedangkan di Malang, laga yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, dimulai 21 September 2013, menampilkan Mitra Kukar menghadapi Persepam Madura United (kick off 15.30 WIB) dan Arema Indonesia menjajal peringkat ketiga Liga Filipina, Loyola Meralco Sparks (kick off 18.30 WIB).


Semua laga dalam turnamen yang diselenggarakan oleh PT Gelora Garuda Indonesia ini akan disiarkan secara langsung (live) oleh MNC TV. ( gie)

Pembagian grup, jadwal serta berita lainnya diunduh di www.pialamenpora.com atau twitter @pialamenpora.