Sabtu, 21 September 2013 | 03:03:53 WIB Oleh : Feryna

Jadi Runner Up ISL Bukan Jaminan Arema Akan Mulus di Menpora Cup

Jadi Runner Up ISL Bukan Jaminan Arema Akan Mulus di Menpora Cup
© GarudaSoccer.com

GarudaSoccer.com - Arema Indonesia punya modal untuk mengarungi turnamen sepakbola internasional memperebutkan Menpora Cup 2013. Bukan karena menjadi runner up Indonesia Super League (ISL) 2012/13 atau terpilihnya Malang sebagai tuan rumah turnamen ini.


"Saat Arema mendapat sanksi FIFA berupa pengurangan 3 poin, yang diumumkan PSSI setelah menjadi runner up ISL, justeru sanksi itu meski diterima dengan kecewa tapi justeru menguatkan mental para pemain dan ofisial. Kekuatan itu yang dibawa Arema menuju turnamen Menpora Cup, dan bertekad menjuarainya," ujar Asisten Pelatih Arema Indonesia Joko Susilo dalam konperensi pers, Jumat (20/9) di hotel Regent Malang.


Namun keberhasilan merebut kembali runner up ISL setelah sanksi FIFA itu, kata Gethuk, panggilan akrab Joko Susilo, tak boleh membuat Alberto Goncalves dkk lengah dan jumawa.


"Runner up bukan jaminan kita bisa mulus di Menpora. Harus kerja keras, konsentrasi dan semangat. Seluruh elemen Arema harus kompak apapun situasinya, itu yang bisa bikin kita kuat, lawan tim manapun," tegas Gethuk. (gie)