Selasa, 24 September 2013 | 17:04:15 WIB Oleh : Feryna

Keakraban Menjelang Pertandingan

Keakraban Menjelang Pertandingan
© GarudaSoccer.com

GarudaSoccer.com - Di tengah berlangsungnya laga Loyola Meralco Sparks vs Persepam Madura United, di deretan bangku VVIP ada pemandangan menarik. Beberapa pemain dari Arema Indonesia dan Mitra Kukar yang akan berhadapan setelah laga itu terlihat berbincang akrab.

Awalnya Greg Nwokolo, pemain naturalisasi yang jadi pilar Arema datang menghampiri Muhammad Zein, Ketua Panitia Penyelenggara Indonesian International Tournament. Lalu datang andalan lini belakang Arema, Victor Igbonefo dan Raphael Maitimo, gelandang Mitra Kukar.

Meski sambil mengobrol dan bercanda, tapi ketiga pemain naturalisasi itu tampak serius memperhatikan permainan Loyola dan Persepam di lapangan. Wajar saja, di laga terakhir Rabu (25/9), Arema akan bertemu Persepam dan Mitra Kukar menghadapi Loyola.

"Kami teman. Semua pemain Indonesia teman baik. Meski di lapangan harus tetap profesional main untuk tim masing-masing," kata kapten Arema, Greg Nwokolo.

Hubungan antara ketiga pemain itu memang dikenal sangat akrab. Karena para pemain naturalisasi biasanya berkumpul di Jakarta untuk sekedar mengakrabkan diri. Selain itu, mereka juga sering jadi bagian timnas senior.

Namun demikian, ketika ditanya tentang persaingan kedua pemain di lapangan, Raphael Maitimo tak segan untuk berduel dengan Greg Nwokolo maupun Victor Igbonefo. "Pasti tim saya yang menang nanti," guraunya.

Saat pertandingan Loyola dan Persepam memasuki babak kedua, ketiga pemain itu beranjak meninggalkan bangkunya. Bersiap untuk saling berhadapan, dan Arema berhasil melibat Mitra Kukar dengan skor 4-1. Greg mencetak satu gol, dan satu-satunya gol balasan Mitra Kukar dicetak oleh Maitimo. ( fer)