Sabtu, 28 September 2013 | 02:54:19 WIB Oleh : Feryna

Ketika Aremania dan The Mariners Bertemu

Ketika Aremania dan The Mariners Bertemu
© GarudaSoccer.com

GarudaSoccer.com - Di parkiran sebuah mini market, tak jauh dari Rumah Sakit Syaiful Anwar, Malang, Jumat (27/8) malam beberapa anak muda, tukang parkir, penjual bakso dan nasi goreng bercengkerama.

Sesekali terdengar perdebatan tentang pertandingan final antara tim kesayangan mereka, Arema Indonesia yang akan bertemu Central Coast Mariners (CCM), Minggu (29/9) sore di Stadion Kanjurungan, Malang.

Tiba-tiba mereka kaget ketika beberapa bule yang baru keluar dari mini market itu menyapa mereka dengan ramah. "Hello...", kata salah satu orang asing itu, dengan wajahnya yang tampan dan cambang rapi teratur.

Sapaan itu disambut dengan ramah. Tanpa mereka tahu jika sedang berhadapan dengan para pemain CCM, yang akan mengganjal ambisi Arema merebut juara turnamen Menpora Cup 2013 ini.

''Jangan-jangan mereka ini pemain dari Australia itu,'' ujar Narto, tukang parkir nada bertanya.

"Walah-walah, duwur-duwur kabeh yo (Walah, tinggi-tinggi semua ya),'' timpal Timan dengan bahasa Jawa yang kental, sambil tertawa renyah.

Justin Pasfield dan Mile Sterjovski, kiper dan penjaga gawang The Mariners hanya tersenyum sambil menikmati es cream di tangannya. Joshua Rose, Zac Anderson dan John Hutchinson lalu mendekat. Mereka lalu menjabat tangan tukang parkir dan penjual gorengan itu.

Dengan bahasa Inggris ia memperkenalkan dirinya. Narto dan Timan menyambut. Ia mengulurkan tangannya. Mereka berjabat tangan sambil cengar-cengir. Soalnya bahasa keduanya tidak ketemu. Saling tidak mengerti.

Tapi bahasa Tarzan, dibumbuhi sedikit bahasa Inggris modal nekad membuat mereka tertawa-tawa. Satu pihak menggunakan bahasa Inggris dan satunya menggunakan campuran bahasa Indonesia dan Jawa Timuran. (sri)