Menpora Cup 2013

Krisis Penggawa, SFC Tak Berani Target Juara

Sidratul Muntaha

Rabu, 18 September 2013 − 17:15 WIB
Krisis penggawa, SFC tak berani target juara
Pemain Sriwijaya FC bersemangat berlatih/Isra Triansyah/Koran Sindo

Sindonews.com - Sriwijaya FC (SFC) langsung menuju Bandung sebagai persiapan menghadapi Menpora Cup. Namun, skuad SFC tidak komplet. Dengan hanya mengandalkan 18 pemain yang ada, caretaker SFC Subangkit harus kehilangan dua pemain lagi.

Diego Michiels dan Ramdani Lestaluhu, masih bergabung dengan Timnas U-23 di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Palembang pada 19-29 September mendatang. Sedangkan Tantan Dzalikha, harus bersama tim All-Star ISL, yang diproyeksikan menghadapi juara ISL 2013 Persipura Jayapura, dalam ajang Perang Bintang di Stadion Mandala, Jayapura, Papua pada 21 September 2013 mendatang.
Artinya, SFC harus bermain dengan 15 pemain di awal turnamen tersebut, sebelum Tantan menyusul untuk bergabung. Jika melihat kondisi tim seperti ini, mungkin manajemen SFC tidak akan memasang target lebih pada ajang pra musim tersebut. mengingat lawan yang bakal dihadapi merupakan tim-tim kuat baik dari tanah air, maupun dari luar.

Menurut caretaker SFC Subangkit, setelah mereka menghadapi Barito Putra pada Rabu kemarin, seluruh penggawa SFC langsung menuju kota Bandung. ''Setelah istirahat sejenak, kami langsung menuju ke Bandung. Karena sisa waktu yang kami miliki untuk persiapan tim sangat sedikit, jadi kami harus segera sampai dan istirahat lagi sebenar," katanya.

Mantan nakhoda Persiwa Wamena ini menuturkan, dirinya memang diperintahkan manajemen SFC untuk menyelesaikan dua partai tandang SFC di kompetisi ISL dan turnamen Menpora Cup. Tapi, Subangkit harus menerima kondisi SFC yang tidak lagi memiliki materi pemain yang lengkap.

''Sejak kami berangkat ke Kalimantan, saya harus menyiapkan hanya dengan 18 pemain. Itu juga gabungan antara pemain senior dan junior. Tapi sekali lagi saya harus siap dengan semua kondisi ini. Diego dan Ramdhani sudah bergabung dengan timnas U-23 dan Tantan harus bergabung dengan tim All Star, jadi tinggal menyisahkan 15 pemain saja untuk Menpora Cup ini," sambungnya.

Atas dasar itulah, Subangkit tidak akan membicarakan tentang target. Namun dirinya harus memaksimalkan pemain yang ada, untuk menghadapi tim-tim besar pada turnamen tersebut. "Kita realistis saja dengan skuad seperti ini, tentu akan sulit menghadapi tim-tim sekelas Persib dan tim-tim luar dari Australia.

Sedangkan masa persiapan kami sangat sedikit. Apalagi akan ada banyak pemain muda yang turun di Menpora Cup nanti, skuad pemain kita sama seperti yang berangkat ke Kalimantan," tandasnya, seraya menambahkan belum lagi ada satu pemain yang mengalami cedera, yakni Vava Mario Yagalo.

Pada ajang Menpora Cup yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten, Bandung nanti, Laskar Wong Kito akan menjajal kekuatan tim asal Australia, CC Mariners, pada hari Minggu (22/9) nanti. Kemudian, dilanjutkan dengan menghadapi Persib Bandung pada 24 September dan Timnas Malaysia U-23 pada 26 September 2013.

(

aww

)


Source : http://soccer.sindonews.com/read/2013/09/18/58/784675/krisis-penggawa-sfc-tak-berani-target-juara