Minggu, 22 September 2013 | 17:32:13 WIB Oleh : yuliana

Libas Malaysia 2-0, The Mariners Makin Mantap di Grup A

Libas Malaysia 2-0, The Mariners Makin Mantap di Grup A
© Akhai/GarudaSoccer

GarudaSoccer-com - Posisi Central Coast Mariners (CCM) makin mantap di Grup A Indonesian International Tournament (IIT) Menpora Cup 2013. Setelah meraih poin penuh pada laga pertama melawan Sriwijaya FC, tim terbaik Australia tersebut kembali menuai kemenangan pada laga kedua melawan Timnas Malaysia U-23, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Minggu (22/9).

Setelah Matt Simon menyumbang gol pertama pada menit ke-42, pemain dengan nomor punggung sembilan, Mitchell Duke, menambah gol pada injury time.

Central Coast Mariners (CCM) untuk sementara unggul 1-0 pada laga kedua Indonesian International Tournament (IIT) Menpora Cup 2013 melawan Timnas Malaysia U-23 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Minggu (22/9). Gol dilesakkan Simon ke gawang Mohd Izham Zaemizi Roslan pada menit ke-42. Posisi 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Kedua tim memeragakan permainan cepat sejak menit awal. Hingga menit ke-sepuluh, permainan kedua tim berlangsung seimbang. Kedua tim saling berganti menyerang. Setelah itu, CCM lebih banyak menguasai bola. Lebih dari empat peluang mereka miliki, namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir.

Simon yang pernah merumput di Korea Selatan akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan gol tersebut. Sebelumnya, pada laga pertama melawan Sriwijaya FC, Sabtu (19/9), Simon juga menyumbang gol untuk timnya.

Permainan cepat juga disertai dengan beberapa aksi keras. Tak pelak, wasit Jerry Elly yang memimpin pertandingan harus mengeluarkan empat kartu kuning, satu untuk pemain CCM dan tiga untuk harimau Malaya.

Memasuki babak kedua, kubu Malaysia melakukan pergantian pemain. Pemain depan Syahrul Azwari B Ibrahim digantikan oleh Mohd Ridzuman B Abdunloh Pula. Namun pergantian pemain ini tidak membawa perubahan pada permainan tim yang diproyeksikan tampil di SEA Games Myanmar tersebut. Pasukan The Mariners bahkan tampil makin dominan. Beberapa kali mereka memperoleh peluang untuk menambah keunggulan.

Pada menit ke-60, peluang tercipta melalui kaki Nick Fitzgerald. Namun, sepakan Nick mampu diblok oleh sang penjaga gawang Malaysia Muda yang dikawal Mohd Izham Zaemizi Roslan sehingga menghasilkan tendangan penjuru.

Malaysia makin sulit menembus barisan pertahanan pemain-pemain belakang The Mariners yang memiliki postur besar. Permainan cepat yang sebelumnya mereka peragakan saat menahan imbang tuan rumah Persib Bandung tak mampu mereka kembangkan.

Sebelum akhirnya menciptakan gol kedua bagi CCM, Mitchell Duke sempat kehilangan peluang gol. Dia gagal mengeksekusi bola padahal tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Malaysia pada menit ke-68.
Di kubu CCM, sang arsitek Graham Arnold melakukan pergantian pemain. Trent Sainsbury masuk menggantikan Marcel Seip pada menit ke-69. Semenit berikutnya, kubu Malaysia juga merotasi pemainnya setelah penyerangnya Ferris Danial digantikan dengan MD Rozaimi.

Memasuki menit ke-80, Arnol sepertinya ingin memberi kesempatan para pemainnya untuk tampil. Dia memasukkan beberapa pemain pengganti. Sang pencetak gol Matt Simon diganti Mile Sterjovski. Sedangkan Nick Montgomery masuk menggantikan John Hutchinson dan Josh Rose menggantikan Brent Griffitsh.

Pada pengujung laga, Duke akhirnya berhasil menorehkan gol untuk memantapkan keunggulan CCM. Gol itu menjadi gol pungkasan sebelum akhirnya wasit Jerry Elly meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. (eko)