Kamis, 19 September 2013 | 02:07:58 WIB Oleh : Feryna

Loyola Tempuh 14 Jam ke Malang

Loyola Tempuh 14 Jam ke Malang
© GarudaSoccer.com

GarudaSoccer.com - Loyola Meralco Sparks menempuh waktu 14 jam lebih untuk sampai di Malang, Rabu (18/9). Tim peringkat tiga United Football League Filipina berangkat dari Manila pukul 08.00 waktu Filipina. Dengan perbedaan waktu dua jam lebih cepat dari WIB, Loyola Meralco Sparks tiba di Hotel Aria Gajayana, kompleks MOG dan masuk lobby hotel pukul 22.30 WIB.

"Kita berangkat dari Manila pukul 8 pagi, perbedaan waktunya dua jam lebih cepat dibandingkan di Malang," ungkap pelatih Loyola Meralco Sparks, Vincent Santos, sesaat setelah sampai di hotel. Sekitar pukul 13.00 WIB, Philip Younghusband dkk mendarat di Bandara Sukarno Hatta, Jakarta.


Transit beberapa jam di bandara internasional ibukota, rombongan melanjutkan penerbangan ke Bandara Juanda Sidoarjo. Loyola Meralco Sparks mendarat di Jawa Timur sekitar pukul 19.00 WIB. Selama kurang lebih tiga jam setengah, rombongan menaiki bus menuju Hotel Aria Gajayana.


Vincent menyebut perjalanan ke Malang sebagai perjalanan yang panjang. "Saya pikir kita yang terakhir datang ke Malang. Ternyata kita yang pertama. Tapi itu karena tim lain posisinya tidak jauh, sehingga bisa datang besok. Sementara kita dari Manila, tentu harus mempertimbangkan waktu perjalanan.," ungkap pelatih lokal Filipina berusia 43 tahun tersebut.


Dengan perjalanan jauh, energi para pemain Loyola Meralco Sparks terkuras. Begitu sampai di Malang, Vincent langsung mengkomando anak-anak asuhnya untuk makan malam, sekaligus langsung masuk kamar. "Saya minta mereka segera masuk kamar karena perjalanan terlalu panjang. Kita istirahatkan mereka," tutupnya.


Setelah menempuh perjalanan panjang, James Younghusband dkk hanya memiliki waktu semalam untuk recovery. Kamis sore (19/9) Loyola Meralco Sparks dijadwalkan latihan perdana di Stadion Gajayana, Malang.(duy)