Selasa, 24 September 2013 | 17:35:31 WIB Oleh : Feryna

Mantan Pemain Timnas Jadi Panpel Menpora Cup di Bandung

Mantan Pemain Timnas  Jadi Panpel Menpora Cup di Bandung
© GarudaSoccer.com

GarudaSoccer.com - Pemain Timnas Indonesia era 1965 ikut bergabung di barisan Panitia pelaksana Indonesian International Tournament 2013 di Bandung.

Ditemui sebelum pertandingan ketiga di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, mantan pemain timnas yang punya nama lengkap Max Timi Sela, menceritakan masa kariernya di sepakbola nasional.

"Sebelum dipanggil Timnas tahun 65 saya mengawali kiprah di sepakbola dengan bermain di Persib Bandung tahun 1962," tutur Max yang keturunan Maluku Utara dan lahir di Cimahi tahun 1944 kepada GarudaSoccer.com, Selasa (24/9).

Berbagai prestasi telah dipersembahkan oleh mantan striker Timnas ini, diantaranya juara Asean Games ditahun 62, Merdeka Games tahun 68 di Malaysia dibawah asuhan pelatih Ea Mangindaan. Masih di tahun yang sama Max membawa Indonesia Juara Aghakan Golcup Pakistan dan Kings Cup Bangkok.

Max juga menambahkan, dia pernah dipanggil untuk tampil di Australia tahun 1973 untuk Pra World Cup, namun kala itu kalah melawan Australia dan tidak lolos.

"Sempat dipanggil untuk pra World Cup 1973 di Australia namun tak lolos. Saya juga membawa Persib Bandung juara Surya Cup di Surabaya tahun 74, dan Mara Halim Cup di Medan tahun 1976," tambah pria yang sudah jadi panpel Persib sejak tahun 1995 itu.

Max Timi Sela mengakui sangat senang pernah dari bagian tim sepakbola nasional, dan lebih senang lagi karena bisa bergabung di panpel Piala Menpora Cup. Dia sangat berharap Persib menjadi juara di even perdana ini. (dnl)