Sabtu, 21 September 2013 | 13:42:14 WIB Oleh : yuliana

Matt Simon : Antara Nasi Goreng dan Mancing

Matt Simon : Antara Nasi Goreng dan Mancing
© Akhai

GarudaSoccer.com - Striker andalan Central Coast Mariners (CCM), Matt Simon, ternyata penyuka nasi goreng. Dia mengaku tidak masalah dengan makanan-makanan yang disediakan Hotel Papandayan tempatnya menginap bersama tim terbaik Aussie tersebut selama perhelatan Indonesian International Tournament (IIT) Menpora Cup di Bandung.

"Saya suka semua makanan di sini, terutama nasi goreng. Saya juga tidak masalah dengan makanan-makanan yang pedas. Saya suka pedas," ujar Simon kepada GarudaSoccer di sela berlatih di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (21/9).

Pesepakbola kelahiran 22 Januari 1986 ini ternyata juga sangat piawai menyenangkan dirinya di sela padatnya kesibukan berlatih dan bertanding. Jika kejenuhan melanda, dia menikmati hobi mancing. Tak tanggung-tanggung, dia akan menyewa kapal untuk menuntaskan hobinya tersebut.

"Tidak ada hobi olahraga lainnya. Saya hanya suka bola," lanjut pencetak gol ke gawang Sriwiaya FC saat CCM tampil pada laga pertana, Jumat (20/9).

Mulai berlatih bola sejak usia 6 tanun, Simon bermimpi untuk bermain di level yang lebih tinggi. Target minimal, dia ingin CCM mampu mempertahankan gelarnya di Liga Australia.

Disinggung pertemuan dengan Timnas Malaysia, kekasih Angelique ini hanya ingin tampil sebaik mungkin. Dia tidak menyiapkan strategi khusus. Pelatih Graham Arnold pun tidak menginstruksikan strategi khusus kepadanya.

"Malaysia adalah tim tangguh. Kami harus bermain sebaik mungkin menghadapi mereka," tandas pemain yang tidak pernah merasa menjadi pemain bintang di timnya ini.

Begitu pun saat disinggung banyak pihak yang menprediksi CCM bakal tampil sebagai juara pada gawe IIT, Simon tak memusingkannya. Dia hanya berpikir bagaimana bermain baik di setiap laga.

"Saya ingin bermain bola selama mungkin saya bisa," tegasnya. (yul)