Kamis, 26 September 2013 | 09:54:36 WIB Oleh : Feryna

Mbida Messi Bawa Nama Indonesia Lewat Gol Spektakulernya

Mbida Messi Bawa Nama Indonesia Lewat Gol Spektakulernya
© GarudaSoccer.com

GarudaSoccer.com - Meski gagal mengalahkan Central Coast Mariners (CCM) dan membawa Persib Bandung ke babak final Indonesian International Tournament - Menpora Cup 2013, namun Mbida Messi telah mengharumkan nama klubnya dan juga Indonesia di dunia. Tak lain berkat golnya yang spektakuler saat Persib berhadapan dengan CCM di Stadion Jalak Harupat Bandung, Selasa (24/9) yang berakhir imbang 3-3.

Gol Messi masuk dalam situs 101greatgoals.com, sebuah situs yang menampilkan gol-gol terbaik di dunia. " It was such a good goal, that the cameras from behind the 32-year-old Cameroon midfielder failed to follow the flight of the ball," tulis situs itu.

Terciptanya gol spektakuler itu terjadi di menit ke-14 saat Mbida Messi, yang nama lengkapnya Goerges Parfait Mbida Messi, lewat tendangan spekulasi dari jarak lebih dari setengah lapangan, sekitar 58 meter. Messi dengan jeli melihat posisi kiper CCM, Justin Pasfield yang keluar dari sarangnya sehingga melepaskan tendangan jarak jauh tersebut.

Bahkan disebutkan di situs 101greatgoals.com tersebut bahwa seorang Lionel Messi, bintang Barcelona, belum pernah mencetak gol seperti yang dilakukan Mbida Messi. "Whilst it isn't rare to see "Messi" score a stunner, to the best of our knowledge, Lionel is yet to score from his own half," sebut situs itu.

Lewat gol itu, Mbida Messi telah membawa nama Persib Bandung, turnamen Menpora Cup dan Indonesia ke dunia. (gie)