Sabtu, 28 September 2013 | 03:28:41 WIB Oleh : Feryna

Memboncengkan Marcos Flores dan Tom Slater

Memboncengkan Marcos Flores dan Tom Slater
© GarudaSoccer.com

GarudaSoccer.com - Bertemu lalu meminta tanda tangan atau berfoto bersama dengan pemain bintang, sudah hal yang jamak dilakukan oleh para fans sepakbola. Sedang bagi jurnalis, biasanya memburu pemain untuk meminta pendapat atau keterangan menjadi hal yang biasa. Makanan sehari-hari, begitu istilah umumnya.

Namun, bertemu para pemain Central Coast Mariners (CCM) ternyata tak cuma soal memotret atau mewawancarai mereka saat baru tiba di Malang setelah menempuh perjalanan dengan bis dari Surabaya, setelah mendarat di Bandara Juanda setelah berangkat dari Bandung.

Setelah menikmati makan malam di hotel, para pemain rupanya ingin berbelanja untuk keperluan pribadinya seperti sabun, minuman atau makanan ringan seperti keripik kentang, es krim atau coklat. Kedua belas pemain itu sepakat jalan kaki menuju mini market yang lumayan jauh, sekitar 500 meter dari hotel mereka menginap. Dua awak GarudaSoccer.com ikut mendampingi pasukan The Mariners, julukan CCM mengendarai sepeda motor.

Di tengah jalan, Marcos Flores, gelandang CCM yang mencetak dua gol ke gawang Persib, minta dibonceng ke mini market, mendahului teman-temannya yang asyik bersenda gurau dan bernyanyi.

Dalam perjalanan yang singkat itu Flores mengaku terkesan dengan sambutan masyarakat Indonesia. "Fantastis,'' katanya singkat. Ia mengaku baru pertama ke Malang, apalagi.

Saat ditanya apa yang hendak dibeli di mini market, Flores menjawab singkat, hanya makanan kecil, cemilan dan susu kemasan kaleng. Tapi, kata dia sebenarnya tidak ada rencana mau berbelanja. Karena teman-temannya mengajak ia pun ikut serta.

Flores tiba lebih dulu dari teman-temannya. Di mini maket ia menunggu sendiri. GarudaSoccer.com kembali menjemput pemain lainnya. Tanpa dikomando Tom Slater sudah langsung naik ke sepeda motor. Kawan-kawanya tertawa melihat tingkah lucu Tom Slater.

Tom Slater sangat senang datang ke Indonesia. Ia juga mengaku terkesan dengan sambutan masyarakat Indonesia yang dinilainya begitu ramah. Ia juga terkesan dengan fanatisme suporter di stadion selama pergelaran Menpora Cup di Bandung.

Di luar sepak bola ia mengagumi keindahan alam negeri ini. ''Selain masyarakatnya ramah, Indonesia negeri yang indah,'' katanya singkat. Ia juga mengaku suatu saat nanti ia akan kembali lagi ke Indonesia bermain di salah satu klub di Liga Indoenesia.

Tak terasa, karena memang cukup dekat kami tiba di mini market. Tom Slater mendapati Flores berbincang santai dengan beberapa warga di depan mini market. Ia senyam-senyum. Entah apa yang mereka perbincangkan, karena yang terdengar dialog bahasa Inggris diselingi bahasa Jawa Timuran. ( sri)