Selasa, 24 September 2013 | 09:38:55 WIB Oleh : yuliana

Mitchell Duke Berharap Menang dan Jadi Top Skorer

Mitchell Duke Berharap Menang dan Jadi Top Skorer
© Akhai/GarudaSoccer

GarudaSoccer.com - Mitchell Duke mengaku sangat bugar selama tampil di ajang Indonesian International Tournament (IIT) Menpora Cup 2013. Bukan itu saja, dia juga sangat menikmati segala sesuatu yang dihidangkan di Bandung dalam babak penyisihan Grup A.

"Kondisi kebugaran saya sangat bagus. Saya tidak mengalami kendala apa pun. Saya juga tidak mengalami kendala terhadap makanan karena sama seperti negara-negara lain. Hotel di sini menyiapkan makanan sesuai dengan kebiasaan kami," ujar pesepakbola kelahiran Liverpool, Australia, 18 Januari 1991 kepada GarudaSoccer.com di Hotel Papandayan, Bandung, Selasa (24/9).

Pemain muda Central Coast Mariners ini mengaku sangat menikmati penampilan pertamanya di Indonesia. ",Ini pertama kalinya saya datang ke Indonesia dan tentunya saya sangat bersemangat dalam mengikuti turnamen ini," lanjut pemain yang telah mencetak total delapan gol di A-league.

Pemain yang lebih menyukai nomor punggung 19 ini hampir selalu mencetak gol dalam setiap penampilannya bersama The Mariners. Demikian juga di Menpora Cup. Bersama Matt Simon, pemain yang mengawali debutnya melawan Goald Coast United ini berperan besar dalam mengantarkan The Mariners memuncaki klasemen sementara Grup A.

Hari ini, Duke mengaku siap memberikan yang terbaik dalam pertandingan hidup mati melawan tim tuan rumah Persib Bandung untuk berebut tiket final. The Mariners hanya butuh skor imbang, namun tentunya Duke dan kawan-kawan tak ingin sekadar hasil seri setelah mengemas dua poin penuh pada dua pertandingan sebelumnya.

Duke dipanggil mengikuti kamp pelatihan tim nasional Australia dan membuat Sam Allardyce tertarik mengundangnya berlatih di Uptown Park bersama West Ham United , London. Pemain dengan postur proporsional dengan tinggi 182cm dan berat 81kg ini tampil cemerlang dan menunjukan permainan yang cepat dan kuat.

"Saya memiliki target memenangi turnamen ini dan menjadi top skorer. Turnamen seperti ini bagus untuk tim kami. Suasana yang bagus dan warga yang ramah membuat saya senang berada disini." ujar pemain yang sudah mengemas dua gol untuk The Mariners di IIT.

Duke pantas berambisi tampil sebagai top skorer. Rupanya, The Mariners mengadakan poling siapa pemain yang diharapkan menjadi top skorer, musim depan. Dan, Duke menempati peringkat teratas, jauh di atas rekan-rekannya. Sebanyak 41% responden memprediksikan dia bakal tampil sebagai top sorer. Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi Duke untuk memenuhi harapan para pendukung The Mariners. (dg)