Minggu, 22 September 2013 | 11:47:21 WIB Oleh : yuliana

Mohamad Irfan bin Fazail Siap Menembus Olimpiade

Mohamad Irfan bin Fazail Siap Menembus Olimpiade
© Akhai/GarudaSoccer

GarudaSoccer.com – Mohamad Irfan bin Fazail atau lebih akrab dengan Irfan Fazail adalah harapan para pecinta sepakbola negaranya, Malaysia. Tak tanggung-tanggung, pesepakbola kelahiran Pontian, 12 April 1991 tersebut diproyeksikan untuk bisa tampil di Olimpiade.

"Saya tentu bangga dan ini menjadi tantangan buat saya," ujar pesepakbola yang besar di Johor Bahru itu.
Mengawali karier bola dengan menimba ilmu di Sekolah Sepakbola Bukit Jalil (SSBJ) pada 2004 – 2008, Irfan menunjukkan bakatnya yang luar biasa. Bersama Tim SSBJ dia tampil cemerlang di Piala Presiden Malaysia. Irfan pun langsung ditarik gabung dengan tim nasional Harimau Muda dan selanjutnya Harimau Muda A.
Bersama Wan Zack Haikal Wan Noor dan Mohd Fandi Othman, Irfan sudah membawa Harimau Muda menjadi tim kuat. Mereka memenangi Premier League 2009 di bawah manajemen Ong Kim Swee.
Tak berhenti di situ, bersama Fadhli Shas dan Wan Zack Haikal, Irfan menjadi pemain Malaysia pertama yang menimba ilmu di Liga Slovakia bersama Zlaté Moravce selama delapan bulan. Sebuah pengalaman berharga bagi pemain gelandang bernomor punggung 7 tersebut.

Bahkan, pada September 2011 Irfan sempat kembali bermain untuk FC Vion Zlaté Moravce dengan status pinjaman selama 3 bulan. Pemuda ramah ini memulai debut pertamanya dengan meraih kemenangan 3-0 melawan AS Trenčín.

"Tapi, jujur, saya sebetulnya lebih suka tetap fokus main di Malaysia. Sebab, selama di Slovakia saya sering harus mondar mandir untuk membela Malaysia di beberapa turnamen," ungkap lajang yang memiliki leadership yang bagus di Timnas Malaysia U-23 ini.

Pada perhelatan Indonesian International Tournament (IIT) Menpora Cup 2013 kepemimpinan itu juga sangat menonjol. Irfan mampu menghidupkan semangat rekan-rekannya. Tak pelak, Harimau Malaya pun sangat disegani pada perhelatan perdana Menpora Cup ini. Bersama Tim A Malaysia U-23, Irfan cs diproyeksikan untuk SEA Games Myanmar. "Rasanya lebih bangga membela negara sendiri," tandas pemain kesayangan Ong Kim Swee ini. (dnl)