Senin, 23 September 2013 | 15:43:03 WIB Oleh : yuliana

Panitia Libatkan Polri dan TNI, Penonton Bandung Pun Aman dan Nyaman

Panitia Libatkan Polri dan TNI, Penonton Bandung Pun Aman dan Nyaman
© GarudaSoccer.com

GarudaSoccer.com – Ada yang lain dalam pengamanan hajatan Indonesian International Tournament (IIT) Menpora Cup 2013 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Bandung. Tak pelak, penonton pun memuji langkah yang dilakukan panitia pelaksana.

Pihak panpel melibatkan polisi dan TNI dalam jumlah yang mencukupi. Para penonton setia yang memadati stadion kebanggaan Kota Bandung itu pun merasa aman dan nyaman menyaksikan partai Persib kontra Sriwijaya FC, Minggu (22/9).

Nanang, salah satu personel Bomber Rayon Tasikmalaya mengatakan, pelayanan dan keamanan di hari kedua memang dirasakan berbeda. "Kita berharap panpel seperti ini bisa ditiru panpel Persib di musim depan. Saya lihat penonton rapi teratur dan yang tidak punya tiket tidak bisa masuk. Aparat yang menjaga pintu sangat tegas tapi sopan dalam memberi pengertian kepada calon penonton yang tidak punya tiket," kata Nanang kepada GarudaSoccer.com, Minggu (22/9) di tempat warung kopi dadakan di luar Stadion.

Hal senada diungkapkan Suhardi, Bobotoh asal Bekasi yang datang ke Bandung untuk mendukung tim kesayanganya Persib Bandung. "Ini sangat luar biasa. Benar-benar rapi dan tegas. Jujur saja mas, biasanya yang tidak punya tiket sering lolos, tapi kali ini aparat sangat tegas terutama TNI. Ini harus ditiru panpel ISL tahun depan," ujar Suhardi.

Dan masih banyak komentar-komentar senada. Termasuk, soal tiket gelang yang mereka pikir lebih efektif dari pada tiket biasa. (dnl)