Sabtu, 21 September 2013 | 19:16:18 WIB Oleh : Feryna

Persepam Punya Semangat Juang, Mitra Kukar Loyo

Persepam Punya Semangat Juang, Mitra Kukar Loyo
© GarudaSoccer.com

GarudaSoccer.com - Semangat bertarung menjadi kunci kemenangan Persepam Madura United (PMU) atas Mitra Kukar yang secara kualitas individu berada di atasnya. Di samping itu,para pemain Persepam juga mampu menampilkan permainan kolektif sehingga dapat memetik kemenangan meski tak diunggulkan.

Hal itu dikemukan pelatih PMU, Daniel Rukito dalam jumpa pers usai pertandingan laga perdana Grup B Indonesian International Tournament (IIT) - Menpora Cup 2013 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (21/9) sore. Secara mengejutkan Persepam mampu menekuk Mitra Kukar yang sebelumnya sesumbar ingin menjuarai Grup B IIT Menpora Cup ini.

"Saya sangat bersyukur atas kemenangan ini, karena persiapan kami sangat minim. Namun anak-anak bermain dengan fighting spirit yang tinggi, dan saya menyukai itu," ujar Daniel Roekito dengan wajah puas.

Pelatih PMU yang suka mengenakan topi itu mengakui, secara skill individu para pemainnya memang kalah dari Mitra Kukar. "Namun kami dapat bermain secara kolektif, sehingga dapat memenangkan pertandingan ini," tambahnya.

Sedangkan pelatih Mitra Kukar, Stefan Hansson mengakui bahwa anak asuhnya memang pantas kalah dari Persepam.

"Anak-anak tidak bermain seratus persen. Seolah-olah tak punya fighting spirit dalam pertandingan ini,"kata Hansson dengan nada datar. ( syu)