Sabtu, 21 September 2013 | 17:12:41 WIB Oleh : Feryna

Persepam Tekuk Mitra Kukar 2-0

Persepam Tekuk Mitra Kukar 2-0
© GarudaSoccer.com

GarudaSoccer.com Skor 1-0 menutup babak I laga antara Mitra Kukar vs Persepam Madura United di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (21/9) dalam Indonesian International Tournament (IIT) - Menpora Cup 2013.

Gelandang Persepam, Busari mencetak gol untuk tim kebanggaan masyarakat Madura ini pada menit ke-39 setelah memanfaatkan bola liar hasil rebound dari tendangan Marchel.

Baik Mitra Kukar maupun Persepam sebenarnya mempunyai banyak peluang untuk mencetak gol. Tapi lemahnya Finishing Touch membuat semua peluang itu harus terbuang sia-sia.

Seperti saat tendangan keras Rossi Noprihanis pada menit ke 25 masih mampu ditepis oleh kiper Joice Sorongan.

Mitra Kukar juga mempunyai peluang emas pada menit ke 43, sayang Arif Suyono yang tinggal berhadapan dengan kiper Alfonsius gagal menyarangkan bola ke gawang.

Hingga menit ke 60 kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan Persepam Madura. Mitra Kukar mengganti Arif Suyono dengan Jajang Mulyana untuk menambah daya gedornya. Sedangkan Persepam memasukkan Issac Djober menggantikan An Kong.

Persepam yang tidak diunggulkan di Grup B Indonesian International Tournament (IIT), Sabtu (21/9) di Stadion Kanjuruhan, Malang menambah keunggulan di menit ke-70 setelah Junior mampu mengeksekusi penalti ke pojok kiri gawang Mitra Kukar. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persepam.


Hingga menit ke 89, Mitra Kukar belum juga mampu membalas, meski mendapat beberapa kali peluang, termasuk tendangan bebas Spaso yang melayang ke atas gawang.

Pertambahan waktu 3 menit tetap tak mampu menolong Mitra Kukar yang menduduki peringkat ketiga Indonesia Super League 2012/13. Naga Mekes akhirnya terkena tandukan Sape Kerap 2-0 (gie)