Jumat, 20 September 2013 | 21:46:16 WIB Oleh : Feryna

Persib Bandung Ditahan Malaysia U-23

Persib Bandung Ditahan Malaysia U-23
© GarudaSoccer.com

GarudaSoccer.com - Tim nasional Malaysia U-23 mampu menahan imbang tuan rumah Persib Bandung 2-2 dalam pertandingan Piala Menpora 2013 di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jumat (20/9) Penampilan Harimau Muda yang disiapkan ke SEA Games 2013 benar-benar di luar dugaan dengan mampu mengimbangi Persib.

Harimau Muda Malaysia terbukti tampil serius dan memberi kejutan setelah berhasil unggu lebih dulu atas Persib Bandung di babak pertama kejuaraan Piala Menpora 2013 pada Jumat (20/9) malam. Pemain bernomor punggung 6, Saaruindran Al Devandrn berhasil mengejutkan penonton saat berhasil menjebol gawang Persib Bandung di menit ke-10, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung.


Pertandingan di menit-menit pertama berjalan agak lambat, kedua tim mencoba menjajaki. Terjadi beberapa peluang dari kedua kesebelasan tak mampu membuahkan gol. Permainan mulai menarik setelah gol dari Harimau Muda itu.


Persib yang tersengat segera meningkatkan serangan, yang membuahkan hasil di menit 18 lewat gol bunuh diri pemain malaysia U-23 bernomor punggung 10, Syahrul azwari Ibrahim, setelah gagal menghalau bola muntah dari tendangan keras Kenji. Skor menjadi sama, 1-1.


Kedudukan 1-1 itu bertahan hingga turun minum.


Setelah kedudukan imbang di babak pertama 1-1, mengawali babak kedua Persib mencoba bermain lepas dan lebih berani menyerang. Hasilnya di menit ke-65 gol tercipta lewat titik penalti, setelah salah satu pemain Malaysia, Syahrul Azwari dinyatakan handsball oleh wasit. M.Ridwan berhsil mengeksekusi dengan baik, dan mengubah kedudukan 2-1 untuk Maung Bandung.


Namun kegembiraan Persib dan bobotoh tidak berlangsung lama, setelah lima menit kemudian Malaysia mampu membalas di menit ke-70 oleh pemain bernomer punggung 13, Ridzuman Selamat. Menerima umpan dari Syahrul Azwari, pemain bernomer punggung 13 itu menyambut dengan tandukan yang tak mampu dihadang kiper Persib, Cecep Supriana. Skor pun berubah menjadi 2-2.

Kedudukan imbang ini membuat permainan makin menarik dan memanas. Di menit ke-79 sebuah peluang emas Persib gagal dikonversi menjadi gol.


Di menit 80 terjadi insiden kecil saat ofisial Malaysia memprotes keras keputusan wasit yang menyatakan pemainnya berdiri dalam posisi offside. Botol minuman punb sempat dilemparkan pendukung Persib ke banch tim Malaysia. Namun aparat keamanan dan panitia sigap bertindak, sehingga tidak terjadi insiden yang lebh meluas.


Kedudukan 2-2 itu akhirnya tak berubah. Dengan demikian, Central Coast Mariners tetap memimpin klasemen sementara Grup A dengan perolehan tiga poin setelah menang 2-0 atas Sriwijaya FC . (dnl)