Jumat, 20 September 2013 | 18:10:05 WIB Oleh : yuliana

Piala Menpora: Roy Suryo Pun Tampil Beda

Piala Menpora: Roy Suryo Pun Tampil Beda
© GarudaSoccer.com

GarudaSoccer.com - Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Roy Suryo tampak bersemangat pada acara pembukaan Turnamen Sepakbola Piala Menpora 2013 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (20/9) sore. Menteri yang memang murah senyum ini terus mengumbar senyumannya. Selain itu dia tampil beda.

Roy bukan hanya menggunakan baju berkerah bertuliskan RS warna biru yang merupakan waena kebesaran tim Persib Bandung. Dia juga memakai ikat kepala yang dibuat dari kain yang dikenal dengan sebutan iket dari Jawa Barat ini. Roy pun tampak cerah dan sumringah saat membuka turnamen internasional itu sekitar pukul 15.30 WIB.

Dalam sambutannya, Roy mengatakan bahwa turnamen ini merupakan milik bersama. Nama Menpora sendiri menurutnya agar tidak terjadi pengkultusan. Karena, piala ini diharapkan dapat berkelanjutan tidak hanya pada masa ia memimpin saja.

"Saya hanya satu tahunan menjadi Menpora. Turnamen Menpora Cup ini milik bersama, bukan milik Menpora. Saya ingin laga ini menjadi rutin maka namanya bukan individu," kata Roy.

Lebih lanjut, menurutnya turnamen untuk memperingati Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ini bisa menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia. Ia pun meminta dukungan dari semua pihak guna suksesnya acara yang akan berlangsung hingga 29 September mendatang.

"Kami titip turnamen ini untuk bisa diselenggarakan dengan baik. Nanti pemenang grup A akan bertemu dengan juara grup B. Pertandingan ini dapat memberi nilai positif bagi dunia sepak bola tanah air," jelasnya.

Sementara itu turnamen antar klub itu digadang-gadang akan berlangsung setiap tahun. Hal itu itu akan terwujud jika dapat mendongkrak prestasi tim Indonesia.

Demikian disampaikan oleh Promotor Menpora Cup 2013, Muhammad Zein saat sambutan pembukaan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (20/9).

Menurut Zein, dalam pertandingan bergengsi tersebut tim Indonesia maupun tim luar dapat saling bertukar ilmu. Menurutnya, selain jam terbang pemain bertambah, pertandingan antar klub internasional ini pun diharapkan dapat mendongkrak prestasi tim Indonesia.

"Ini piala Menpora pertama. Insya Allah tiap tahun akan diselenggarakan sehingga tim Indonesia dan asing bisa menambah pengetahuan pemain dalam persepakbolaan. Serta prestasi Indonesia pun dapat kembali berjaya," jelasnya. (yul)