Minggu, 22 September 2013 | 01:47:30 WIB Oleh : Feryna

[Preview] Mariners vs Malaysia U-23 : Kesabaran dan Kelincahan

Mariners vs Malaysia U-23 : Kesabaran dan Kelincahan
© GarudaSoccer.com

GarudaSoccer.com - Performa Central Coast Mariners di turnamen Menpora Cup cukup menjanjikan. Menang 2-0 atas Sriwijaya FC, The Mariners kini berada di posisi teratas dari Grup A dengan koleksi 3 poin, memimpin 2 poin di atas pesaing terdekatnya. Dan tentu ini modal yang berharga dan membuat tim ini lebih percaya diri.

Tetapi terlalu dini untuk menentukan menang dan siapa yang kalah saat Mariners berhadapan dengan Tim Malaysia U-23 dalam lanjutan turnamen Menpora Cup 2013, Minggu (22/9) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Namun sudah terlihat teknik bermain Central Coast Mariners pada Menpora Cup kali ini. Mereka lebih terorganisir dan padu saat menaklukkan Sriwijaya FC. Unggul dalam penguasaan bola dan sabar tetapi masih lemah dalam penyelesaian akhir.

Dengan postur tinggi dan kokoh, pemain Central Coast Mariners memiliki keunggulan yang sangat mencolok dibandingkan pemain muda Malaysia. Namun kecepatan pemain Harimau Muda ini patut diwaspadai. Tim Malaysia U-23 telah berkumpul bersama hampir selama lima tahun, dan melakukan perjalanan uji coba ke Eropa setiap tahun. Tahun ini mereka menghabiskan waktu hampir lima bulan di Slovakia dan bermain melawan klub dari Hungaria, Austria dan bahkan Republik Ceko. Dengan melihat persiapan tim Malaysia U-23 ini tentu mereka juga telah memiliki pengalaman saat berhadapan dengan tim-tim yang memiliki keunggulan fisik seperti Central Coast Mariners.

Central Coast Mariners juga wajib mewaspadai kapten Hariamau Muda, Irfan Fazail. Pemain bernomor punggung tujuh ini merupakan gelandang yang sangat berbakat. Irfan memiliki pengalaman tiga bulan berlatih bersama klub di Slovakia, mampu membangun serangan dan mengatur irama permainan tim. Dibawah kepemimipinannya, tim Malaysia U-23 akan tetap sulit untuk dihadapi.

"Melawan Tim yang belum pernah kami hadapi sebelumnya merupakan sebuah tantangan. Kami memiliki tiga pertandingan dalam waktu lima hari dan kami memiliki 19 pemain untuk di berikan kesempatan bermain" ujar Graham Arnold, pelatih The Mariners (dg)