Selasa, 24 September 2013 | 10:34:16 WIB Oleh : yuliana

Rafi Gani : Maung Bandung Lebih Bugar Sambut Partai Hidup Mati

Rafi Gani : Maung Bandung Lebih Bugar Sambut Partai Hidup Mati
© dg/GarudaSoccer

GarudaSoccer.com - Dokter tim Persib Bandung, Dokter Rafi Gani mengatakan, Tim Maung Bandung siap menghadapi Central Coast Mariners (CCM). Partai hidup mati antara keduanya untuk berebut tiket final Indonesian International Tournament (IIT) Menpora Cup 2013 akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, hari ini, Selasa (24/9).

Para pemain Bandung sebelumnya dinilai dalam kondisi kelelahan setelah menjalani pertandingan terakhir ISL di Papua. Hanya jeda beberapa hari mereka sudah kembali mengisi turnamen bergengsi yaitu Menpora Cup di Bandung.

Di temui di tempat spa Hotel Papandayan, Bandung, Rafi memaparkan, saat ini pemain sedang melakukan peregangan dan pemijatan agar otot-otot yang tegang kembali relaks.

"Ini kami lakukan saat tim menghadapi masa recovery yang sempit. Tim dokter berusaha meminimalisir keluhan para pemain, dan sampai saat ini sebagian besar pemain dalam keadaan siap kecuali M Ridwan dan Naser Al Sebai yang mengalami cidera saat mengikuti Turnamen Menpora Cup ini," jelas Rafi.

Selain itu, tim dokter akan memberikan suplemen tertentu dan mengontrol makananan yang bisa membantu percepatan recovery pemain. Tim dokter akan bekerjasama dengan Dino Sefriyanto sebagai pelatih fisik Persib untuk menentukan pemain mana yang siap dan mana yang tidak.

Rafi menambahkan, kesiapan pemain Persib tidak bisa dijabarkan dalam bentuk prosentase. Yang jelas, selain M Ridwan dan Naser Al Sebai yang kondisinya kurang baik karena cedera, Persib juga kehilangan Sahar Ginanjar yang mengikuti Islamic Solidarity Games di Palembang.

Untungnya Tony Sucipto telah siap bertanding dari Perang Bintang di Papua. Begitu juga dengan Sergio Van Dijk dan I Made Wirawan yang sudah bergabung dengan tim Persib di Hotel Papandayan.

Dalam pertandingan terakhir di penyisihan Grup A, Persib harus menang jika ingin lolos ke final. Tekanan luar biasa dari Bobotoh yang menginginkan kemenangan bisa memengaruhi kondisi pemain.

"Tetapi diyakini pemain Persib akan bermain secara professional. Pelatih pasti akan memberikan motivasi untuk mereka agar tampil lepas dan maksimal," tandas Rafi. (dg)