Kamis, 26 September 2013 | 00:41:01 WIB Oleh : Feryna

Roy Suryo Akan Serahkan Piala Menpora 2013 di Malang

Roy Suryo Akan Serahkan Piala Menpora 2013 di Malang
© GarudaSoccer.com

GarudaSoccer.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo memastikan akan hadir dan menyerahkan Piala Menpora 2013 dalam final Indonesian International Tournament (IIT) 29 September di Stadion Kanjuruhan, Malang. Piala itu akan diserahkan langsung kepada pemenang antara Central Coast Mariners (CCM) dan Arema Indonesia, yang keluar sebagai juara Grup A dan Grup B.

"Saya pastikan akan hadir di partai final antara kedua tim juara grup itu, dan saya akan menyerahkan Piala Menpora secara langsung," ujar Roy Suryo kepada GarudaSoccer.com di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9).

Menpora yang juga membuka IIT di Stadion Jalak Harupat, Bandung juga mengatakan, meski terdapat bentrokan kecil antar suporter saat berlangsung laga antara Persib menghadapi CCM, namun secara keseluruhan even ini sudah cukup sukses di Bandung. "Saya berharap di partai final di Malang hal itu tidak akan terjadi lagi,"tambahnya.

CCM lolos ke final setelah menyingkirkan ketiga tim lainnya yakni Persib Bandung, Sriwijaya FC dan Tim Nasional U-23 Malaysia. Dalam pertandingan terakhir melawan Persib yang berlangsung seru, CCM bermain imbang dengan Persib dan memperoleh 7 poin, sedangkan Persib yang tuan rumah hanya 5 poin.

Sementara tuan rumah Arema juga mendapat 7 poin setelah dalam pertandingan akhir, Rabu (25/9) melawan Persepam Madura United bermain imbang 2-2. Dua tim lainnya adalah Mitra Kukar dan Loyola Meralco Sparks.

"Ya, kita bisa katakan ini even sukses, dan saya sendiri tak pernah melewatkan acara yang tayang di MNC TV ini, baik siaran langsung maupun tundanya. . Saya berharap acara puncak final nanti akan lebih tertib dan tidak terjadi gesekan antar suporter,"kata Roy Suryo.

Roy Suryo juga mengucapkan terima kasih kepada semua tim peserta, PT Gelora Garuda Indonesia sebagai penyelenggara turnamen, media massa dan masyarakat Bandung yang sudah mensukseskan babak penyisihan Grup A di Stadion Jalak Harupat, Bandung. (dnl)