Senin, 16 September 2013 | 13:30:01 WIB Oleh : Feryna

Sepi Gelar, Arema Targetkan Jadi Juara Menpora Cup

Sepi Gelar, Arema Targetkan Jadi Juara Menpora Cup
© GarudaSoccer.com

GarudaSoccer.com - Wajib hukumnya bagi Arema Indonesia untuk menjadi juara Indonesian International Tournament (IIT) Menpora Cup 2013, apalagi Malang menjadi tuan rumah selain Bandung. Maju ke final, melibas lawan-lawannya di Grup B, untuk kemudian berhadapan dengan juara Grup A, sehingga gelar juara bisa dipersembahkan bagi Aremania.


"Jadi juara di Piala Menpora 2013 itu wajib, mas dan sudah jadi target manajemen,"tegas Media Officer Arema Indonesia, Sudarmaji kepada GarudaSoccer.com, Senin (16/9).


Di kancah kompetisi dalam negeri, Arema memang terbilang tak meraih gelar apapun, meski klub kebanggaan kota Malang itu bertabur bintang. Gelar Inter Island Cup, yang diadakan Desember 2012 lalu terlepas, begitu juga OUaka Gubernur 2012 dan Trogeo Jakarta 2012. Sedang di ISL 2012/13 gelar diraih Persipura, Arema hanya menjadi runner up.


Manajemen Arema Indonesia mematok target klub ini akan melakoni minimal empat turnamen. Selain Menpora Cup, manajemen sempat mendapat tawaran dari Broadway Media.


Bila tahun ini Piala Gubernur kembali digelar, kemungkinan Singo Edan pun bakal ikut. Hanya tinggal mencari satu turnamen lagi untuk pemanasan menjelang ISL 2013/2014.


IIT Menpora Cup 2013 bagi Arema juga menjadi ajang untuk mengevaluasi pemain, dan melihat kemampuan pemain sebelum bergabung di Singo Edan. Sampai saat ini manajemen belum mengevaluasi pemain yang memperkuat Arema Cronous di musim 2012/2013. Evaluasi baru akan dilakukan setelah gelaran Menpora Cup berakhir.


"Kalau sekarang masih belum ada agenda lain. Kami harus fokus di Menpora Cup," tambah Sudarmaji. (fe)