Senin, 23 September 2013 | 13:07:25 WIB Oleh : Feryna

Subangkit : Kami Akan Berikan Penampilan Terbaik

Subangkit : Kami Akan Berikan Penampilan Terbaik
© GarudaSoccer.com

GarudaSoccer.com - Pelatih Sriwijaya, Subangkit, mengaku anak asuhannya akan tetap fight menghadapi Timnas Malaysia U-23 pada laga terakhir Grup A Indonesian International Tournament (IIT) Menpora Cup 2013 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (21/9). Laga tersebut akan disiarkan langsung oleh MNC TV pukul 15.30 WIB.

Menuai dua kali kekalahan pada laga sebelumnya tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut memang sudah tidak memiliki peluang untuk lolos ke partai final. Sriwijaya FC menelan kekalahan 0-2 dari tim favorit juara, Central Coast Mariners, 0-2, Jumat (19/9), dan kalah 1-2 dari tuan rumah Persib Bandung, Minggu (22/9).

Namun demikian, Herman Dzumafo cs akan berusaha meraih poin maksimal. Partai ini akan tetap menarik. Terlebih, Malaysia tidak ingin dipermalukan dengan hanya mengemas satu poin hasil dua pertandingan sebelumnya. Harimau Malaya ditahan imbang Persib 2-2 pada laga pertama dan takluk 0-2 dari The Mariners.

Subangkit telah menginstruksikan anak asuhannya untuk tetap berjuang. Dia percaya pasukan muda yang dimiliki Sriwijaya FC akan bisa mengatasi auman Harimau Malaya.

"Kami selalu memberikan motivasi kepada pemain muda yang kami miliki. Kami juga selalu mengajarkan arti disiplin di dalam maupun di luar pertandingan kepada pemain muda yang kami miliki. Walaupun kami tidak memiliki target di Piala Menpora ini, tapi kami akan memberikan penampilan terbaik kami di pertandingan terakhir ini," tegas Subangkit di sela jumpa pers usai pertandingan, Minggu (22/9).

Menyoal penampilan sebelumnya, pelatih berbadan gempal ini mengakui, apa yang menjadi ketakutannya selama ini menjadi kenyataan. Apalagi, jika bukan soal mental menghadapi riuhnya suporter fanatik tuan rumah. Ya, Sriwijaya FC kalah 1-2 dari Persib, Minggu (22/9).

"Pemain yang saya bawa hampir keseluruhan adalah pemain U-21. Hanya tiga pemain senior yang turun dalam laga melawan Persib kali ini. Secara mental anak-anak masih labil, belum terbiasa bermain di hadapan ribuan suporter fanatik seperti Bobotoh," ungkap Subangkit dalam jumpa pers saat setelah laga usai.

Subangkit juga memuji penampilan skuadnya. Walaupun kalah secara keseluruhan pemain muda SFC sudah menunjukkan performa terbaik. "Secara keseluruhan permainan kami cukup baik, tapi Persib memang dari materi pemain lebih unggul dari kami. Gol semata wayang kami bukan kebetulan tapi memang permainan dari kaki ke kaki yang saya instruksikan dan dilaksanakan dengan baik oleh pemain," imbuhnya.

Menghadapi Timnas Malaysia U-23, Subangkit berharap anak asuhnya bisa bermain lepas dan tidak bermasalah lagi secara mental. (dnl/ chan)