Minggu, 22 September 2013 | 20:44:59 WIB Oleh : yuliana

Tampil Dominan, Maung Bandung Menang 2-1

Tampil Dominan, Maung Bandung Menang 2-1
© Akhai/GarudaSoccer

GarudaSoccer.com - Tampil dominan, Persib Bandung berhasil menaklukan Sriwijaya FC pada laga kedua Indonesia International Tournment Piala Menpora 2013 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Minggu (22/9). Maung Bandung bahkan sempat unggul 2-0 sampai menit-menit akhir pertandingan sebelum Sriwijaya FC mampu memperkecil kedudukan 2-1.

Dengan dukungan gempita dari bebotoh, Persib tampil penuh semangat untuk meraih nilai penuh dalam pertandingan ini setelah pada laga perdana bermain imbang 2-2 melawan Timnas Malaysia U-23. Terus menyerang, Persib memiliki banyak peluang untuk menjebol gawang Sriwijaya. Namun karena kurang tenang banyak peluang yang terbuang.

Baru pada menit 40 serbuan-serbuan Persib membuahkan hasil. Maung Bandung berhasil mengoyak jala Sriwijaya lewat ketajaman kuku M. Ridwan. Keunggulan 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua pertandingan tetap berlangsung ketat dan menarik. Sriwijaya FC berupaya keras mengimbangi permainan Persib. Sebagai klub yang sama-sama menjadi kekuatan elit Kompetisi Liga Super Indonesia, kedua tim menunjukkan permainan yang berkelas.

Persib baru bisa menggandakan keunggulan menit 89. Gol kedua Persib ini tercipta oleh kesalahan yang dilakukan oleh pemain belakang Sriwijaya, Herman Dzumafo. Airlangga yang berada tak jauh dari Dzumafo memanfaatkan blunder tersebut untuk menjebol gawang Srijaya. Persib pun unggul 2-0.

Kemenangan 2-0 seperti akan menjadi milik Persib. Namun dalam menit-menit akhir pertandingan semangat Sriwijaya belum pupus meskipun sudah tertinggal 0-2.

Akhirnya Sriwijaya mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 satu menit setelah gol kedua Persib tercipta. Herman Dzumafo membalas blunder yang dilakukannya dengan mencetak gol ke gawang Persib. Namun gol ini tetap terlambat karena tak mampu menolong Sriwijaya dari kelalahan.

Persib tetap unggul 2-1 dan meraih tiga angka penuh. Kini Persib mengumpulkan nilai 4 dari dua penampilan. Sedangkan bagi Sriwijaya ini kekalahan yang kedua sehingga belum mampu meraih poin dan tetap berada di dasar klasemen grup A.

Pelatih Persib, Djadjang Nurjaman menyayangkan peluang-peluang yang terbang melayang karena gagal dimanfaatkan dengan matang oleh pasukannya. Namun dia menyatakan kegagalan itu karena faktor kelelahan para pemainnya. Bahkan, dua pemain Maung Bandung, Atep dan Ridwan, terpaksa ditandu keluar lapangan.

"Lagi-lagi, akibat kelelahan Ridwan dan Atep harus ditandu keluar," ujar Djanur, panggilan akrab pelatih kesayangan para Bobotoh, pada sesi jumpa pers seusai pertandingan.

Dalam kesempatan tersebut, Djanur tetap memuji Laskar Wong Kito sebagai tim besar. Anak asuhan Subangkit juga beberapa kali mencipta peluang ke gawang Cecep Supriyatna. (eko/chan/dg)