Sabtu, 21 September 2013 | 22:32:17 WIB Oleh : Feryna

Taretan Mania Membakar Semangat Persepam

Taretan Mania Membakar Semangat Persepam
© GarudaSoccer.com

GarudaSoccer.com - Meski Persepam Madura United (PMU) tak diunggulkan di Grup B turnamen Piala Menpora 2013 di Malang, tapi tidak melunturkan semangat pendukung setia klub yang merupakan pendatang baru di Indonesia Super League (ISL) 2012/13. Mereka tetap setia datang jauh-jauh untuk mendukung PMU yang sedang bertarung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (21/9) sore.

Ratusan suporter, Taretan Mania ikut datang mendampingi Zaenal Arif dan kawan-kawan, yang sore itu berhadapan dengan tim sesama ISL, Mitra Kukar. PMU tak diunggulkan dalam laga ini, karena dari perolehan angka di klasemen ISL sudah jelas perbedaannya dengan Naga Mekes, julukan Mitra Kukar yang mendulang 65 poin, finish di posisi 3. PMU hanya mendapat 43 poin dan duduk di peringkat 10.

Taretan Mania rela menempuh perjalanan ratus kilometer untuk PMU yang dilatih Daniel Roekito ini. "Kami berangkat jam 9 pagi dari Madura," kata Rohmad, salah seorang Taretan Mania di Stadion Kanjuruhan saat dijumpai GarudaSoccer.com sedang melepas lelah.

"Selain mendukung Persepam, kamu juga ingin bersilahturahmi dengan saudara kami Aremania," sambung pria paruh baya ini.

Berbagai atribut sudah disiapkan oleh Taretan Mania ini. Tentu saja dengan segumpal harapan bisa membakar semangat juang para pemain Persepam.

Dan harapan itu terkabul, ketika Persepam berhasil membekuk Mitra Kukar 2-0. (syu)