Senin, 23 September 2013 | 00:33:33 WIB Oleh : yuliana

The Mariners Manfaatkan Panasnya Bandung

The Mariners Manfaatkan Panasnya Bandung
© Akhai/GarudaSoccer

GarudaSoccer.com - Central Coast Mariners sukses meraih dua kemenangan dari dua pertandingan di Indonesian International Tournament (IIT) Menpora Cup 2013. Tim asal Australia ini menang 2-0 atas Tim Nasional Malaysia (Harimau Muda ) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (22/9).

Tampil dengan melakukan rotasi di tujuh posisi ,The Mariners tetap tampil solid. Bermain disiplin dan mendominasi membuat Harimau Muda tidak mampu berbuat banyak. Aliran bola lebih banyak berada di daerah pertahanan Tim Malaysia U-23.

Namun, Mariners masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan jika mereka ingin menembus babak final Menpora Cup 2013 di Malang. Saingan mereka, Persib Bandung berhasil mengalahkan Sriwijaya FC, 2-1, dan memiliki kesempatan untuk lolos ke final. Hal tersebut menjadikan pertandingan terakhir antara keduanya yang akan digelar Selasa (24/9) di tempat sama menjadi partai hidup mati. Apalagi, sebagai tim tuan rumah, Persib akan didukung penuh oleh para suporter fanatiknya.

"Pertandingan berjalan sangat baik. Kami memiliki beberapa peluang dan hanya mencetak dua gol. Poin positifnya adalah barisan pertahanan kami bermain dengan sangat bagus dan saya sangat puas," ujar pelatih The Mariners, Graham Arnold, pada jumpa pers seusai pertandingan.

Masih menurut Arnold, ajang IIT juga menjadi ujian yang baik bagi timnya untuk menghadapi Liga di Australia yang akan mulai pada Oktober. "Di sini kami berlatih dengan menghadapi cuaca yang panas dan lembab. Selain itu, juga bertanding di lapangan yang tidak rata. Tentu hal tersebut berbeda dengan Australia," lanjutnya. (dg)