Senin, 23 September 2013 | 13:11:42 WIB Oleh : yuliana

The Mariners Siap Atasi Bobotoh

The Mariners Siap Atasi Bobotoh
© Akhai/GarudaSoccer

GarudaSoccer.com - Tiket final Indonesian International Tournament (IIT) Menpora Cup 2013 sudah di depan mata pasukan Central Coast Mariners (CCM). Saat ini CCM sudah mengemas 6 poin, hasil dua kali kemenangan melawan Sriwijaya FC (2-0) dan Timnas Malaysia (2-0).

Hanya saja, skuad Graham Arnold ini masih harus berhadapan dengan tim tuan rumah Persib Bandung untuk memastikan tiket tersebut. Minimal mereka harus bisa menahan imbang tim harapan tuan rumah tersebut pada laga terakhir Grup A yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (24/9).

The Mariners kemungkinan tidak akan mudah menaklukkan pasukan Maung Bandung. Apalagi, skuad besutan Djajang Nurjaman itu makin menemukan performa terbaiknya. Selain itu, problem kelelahan juga makin bisa diatasi. Salah satu pemain andalan Persib,Tony Sucipto menyatakan kesiapannya untuk bertanding setelah mengikuti Perang Bintang di Papua.

Berulang kali diakui oleh arsitek The Mariners, Graham Arnold, mereka selalu kesulitan memanfaatkan peluang menjadi sebuah gol. Dengan permainan yang sangat disiplin dan terorganisir dalam melakukan penyerangan, hanya berhasil mencetak empat gol bukanlah hasil yang bagus. Tetapi kelemahan tersebut ditutupi dengan performa lini pertahanan sangat baik.

"Kami akan persiapkan segala sesuatunya saat melawan Persib. Apalagi kami juga akan berhadapan dengan suporter mereka yang luar biasa. Tentunya ini sangat bagus bagi tim,karena kami ingin melawan tim-tim yang kuat sebelum Liga di Australia dimulai." ujar Graham Arnold kepada GarudaSoccer.com di Hotel Papandayan, Bandung, Senin (23/9).

Pada kesempatan sama, pemain andalan The Mariners, Matt Simon, juga siap menghadapi para Bobotoh. "Kondisi yang bagus di saat saya selalu mencetak gol bersama tim, saya mengalami sedikit penurunan performa tahun lalu. Tetapi tim telah memberikan kesempatan dan ini hasil yang bagus bagi kami. Saat ini kami mengalami kemajuan. Bermain di hadapan ribuan suporter lawan dan bertanding di malam hari adalah sangat kami nantikan," tegas Simon.( dg)