Sabtu, 28 September 2013 | 00:42:53 WIB Oleh : Feryna

The Mariners Tetap Serius, Respek Terhadap Arema

The Mariners Tetap Serius, Respek Terhadap Arema
© Syahril

GarudaSoccer.com - Central Coast Mariners (CCM) tetap konsisten dan serius menghadapi Arema Indonesia dalam final Indonesian International Tournament of Menpora Cup 2013. Pertandingan di final nanti akan merupakan pengalaman luar biasa, apalagi dengan riuhnya Aremania, suporter fanatik Arema.

"Arema sangat bagus, dan kami sangat menaruh respek terhadap Arema. Tekanan suporter bagi kami wajar saja, karena itu sebagian dari pertunjukan pertandingan sepakbola. Ini merupakan tantangan tersendiri bagi kami," ujar Asisten Pelatih CCM, Phil Moss menjawab pertanyaan GarudaSoccer.com di Hotel OJ Best Western, Malang, Jumat (28/9) sesaat setelah mereka tiba dari Bandung.

Setelah memastikan diri sebagai juara Grup A di Bandung (bersama Persib Bandung, Sriwijaya FC dan Timnas U-23 Malaysia), CCM beristirahat selama dua hari di Bandung. Mereka sempat bergembira bersama para pemain Persib di rumah Manajer Maung Bandung, Umuh Muchtar. Jumat siang tadi mereka beranjak dari Bandung menuju Bandara Juanda, Surabaya. Lalu dijemput oleh panitia dengan bis, dan langsung menuju Malang.

Skuad The Mariners, julukan CCM di Malang ini tak selengkap saat bermain di Bandung, karena sebagian pemainnya beserta head coach, Graham Arnlod harus kembali ke Australia. Mereka sudah punya jadwal yang tak bisa diubah, yakni melakukan pertandingan persahabatan dengan klub Newcastle Jets dari Selandia Baru.

"Kami sudah merencanakan pertandingan dengan Newcastle Jets jauh-jauh hari sebelum turnamen Menpora Cup ini dengan jawdal awal yang kami terima yakni 12-20 September 2013. Perubahan jadwal dari panyelenggara turnamen membuat kami tak bisa menunda uji coba dengan Newcastle Jets tersebut," tambah Phil Moss dengan ramah.

Meski begitu, kata Moss yang terlihat tampan dan gagah ini, CCM tak akan mengurangi keseriusannya menghadapi Arema meski tanpa sang pelatih. "Kami optimis memenangkan pertandingan nanti. Pertandingan menghadapi Persib yang merupakan tim cukup kuat, memberi pelajaran tentang kelemahan yang harus dibenahi," katanya.

Moss mengaku sudah mempelajari teknik bermain Arema saat pertandingan sebelumnya ketika melawan musuh musuhnya di Grup B yakni Loyola Meralco Sparks, Mitra Kukar dan juga Persepam.

"Arema merupakan tim yang sangat bagus, kami sangat menaruh respek terhadap tim ini," ujarnya lagi. (fer)