Jumat, 27 September 2013 | 00:53:08 WIB Oleh : Feryna

Tiket Final Menpora Cup Tak Alami Kenaikan

Tiket Final Menpora Cup Tak Alami Kenaikan
© Syahril

GarudaSoccer.com - Harga tiket final Indonesian International Tournament - Menpora Cup 2013 tidak mengalami kenaikan, tetap seperti saat babak penyisihan yakni Rp 25.000,-. Panpel optimis, kali ini dalam laga final yang mempertemukan Arema Indonesia dan Central Coast Mariners (CCM) Aremania akan memenuhi Stadion Kanjuruhan, Malang pada hari Minggu, 29 September 2013 mendatang.

"Kami akan mencetak tiket ekonomi sebanyak 36.000 lembar, 2500 tiket VIP dan 500 lembar tiket VVIP. Panpel Arema sudah sangat siap untuk menggelar pertandingan Menpora Cup 2013. Semuanya sudah siap. Baik itu dari segi teknis maupun non teknis," ujar Ketua Panpel Arema, Abdul Haris kepada GarudaSoccer.com, Kamis (27/9) di ruang kerjanya.

Mengenai rendahnya animo penonton, Haris mengemukakan, hal itu terjadi mungkin disebabkan oleh jadwal pertandingan yang berdekatan. "Kami mengerti keadaan finansial Aremania seperti apa. Mereka memilih pertandingan terbaik untuk ditonton langsung."

Untuk meningkatkan animo Aremania saat pertandingan final, mulai Kamis (26/9) Panpel Arema akan menyiapkan promosi. Baik itu melalui pamflet-pamflet, radio dan juga media-media online.

"Saya yakin saat final, Aremania akan memadati Stadion Kanjuruhan. Karena Aremania sejati pasti datang langsung ke stadion," tambah Haris.

Beberapa faktor yang mempengaruhi animo penonton datang ke Stadion Kanjuruhan, menurut kalangan suporter selain kurangnya promosi, juga adanya perubahan jadwal kick off Menpora Cup hingga tiga kali. Awalnya kick off Menpora Cup dijadwalkan pada 12 September 2013. Karena akhir kompetisi Indonesia Super League 2012/2013 diubah menjadi 15 September, lalu molor lagi menjadi 18 September, maka jadwal Menpora Cup mau tak mau disesuaikan hingga kick off menjadi 20 September.

Selain itu, kick off Grup B di Malang hampir bersamaan dengan final AFF U-19 di Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (22/9). Menurutnya, sebagaian Aremania ada yang memilih menyaksikan final AFF U-19 daripada menyaksikan tim kebanggaannya.

"Kalau selisih laganya panjang, saya yakin stadion akan full di hari pertama lalu," tambahnya. (syu/fer)