Kamis, 19 September 2013 | 04:19:55 WIB Oleh : Feryna

Umuh Berharap Persib Juara Piala Menpora

Umuh Berharap Persib Juara Piala Menpora
© persib.co.id

GarudaSoccer.com - Manajer Persib, Umuh Muchtar berharap timnya bisa menjuarai Indonesian International Tournament dan berhasil membawa pulang Piala Menpora 2013 bagi bobotoh. Meski tak diperkuat beberapa pemain pilarnya di bawah mistar, namun Persib optimis mampu berbicara banyak di turnamen ini.


"Mudah-mudahan bisa juara. Di dalam sepak bola kemungkinan selalu ada, walau ada lawan dari Australia. Tidak di ISL, mudah-mudahan Persib menang di ajang Menpora Cup," tegas Umuh Mochtar dalam temu media di Hotel Papandayan, Bandung, Rabu (18/9). Dalam acara ini, berbicara juga Muhammad Zein, Direktur Utama PT Gelora Garuda Indonesia yang menjadi penyelenggara turnamen berskala internanional ini.


Umuh juga mengatakan, Persib siap tempur di turnamen Menpora Cup 2013 meski dua pilar mereka di bawah mistar akan absen, yakni I Made Wirawan yang mengikuti Perang Bintang ISL dan Shahar Ginanjar yang memperkuat tim nasional U-23 di ajang Islamic Solidarity Games di Palembang.


Namun, lanjut Umuh, meski tidak diperkuat dua penjaga gawang inti tersebut, pemain lainnya saat ini pun cukup berpengalaman dan punya kemampuan yang sama. Umuh menilai, tidak hadirnya kedua pemain masih dapat digantikan oleh Cecep Supriyatna dan Rizky Bagja. "Masih ada Cecep. Saya yakin kemampuannya sama dengan Made dan Shahar. Namun, kita berdoa saja semoga mereka (Shahar dan Made) cepat kembali," jelas Umuh.


Selain kedua pemain itu, Maung Bandung kemungkinan pada laga awal nanti tidak akan diperkuat oleh Sergio van Dijk dan Tony Sucipto.


"Saya sampaikan kepada Pak Djoko (CEO PT Liga Indonesia), M. Ridwan dan Supardi dapat bergabung. Awalnya mereka dengan Sergio, Made dan Tony memperkuat Perang Bintang," tambahnya.


Ia pun menyampaikan selamat datang kepada semua tim yang akan bertanding di Bandung, yakni Sriwijaya FC, Timnas Malaysia U-23 dan Central Coast Mariners. Umuh berharap Menpora Cup dapat berjalan dengan baik dan tidak ada gangguan. (fe)