Sabtu, 14 September 2013 | 16:17:18 WIB Oleh : Feryna

Umuh Mochtar : Persib Sudah Siap, Bobotoh Jangan Mau Diadu Domba

Umuh Mochtar : Persib Sudah Siap, Bobotoh Jangan Mau Diadu Domba
© GarudaSoccer.com

GarudaSoccer.com – Manajer Persib Bandung, Umuh Mochtar menegaskan bahwa isu atau desas-desus yang menyatakan bahwa Persib akan membatalkan niatnya mengikuti turnamen sepakbola Piala Menpora sama sekali tidak benar. Bobotoh pun tidak akan memboikot turnamen yang akan berlangsung 20 – 29 September ini, dan Bandung siap menjadi tuan rumah bersama Arema Indonesia.

"Saya baru saja bertemu dengan para tokoh bobotoh, dan menyatakan jika sampai terjadi pemboikotan terhadap turnamen Piala Menpora maka pihak-pihak lain akan tertawa gembira. Ada pihak tertentu yang tak ingin turnamen ini sukses," ujar Umuh Mochtar dengan nada tegas saat dihubungi GarudaSoccer.com melalui telepon selulernya, Sabtu (14/9) sore.

Umuh mengaku sengaja pulang terlebih dahulu dari Jayapura, usai mendampingi Persib menghadapi Persipura, dan tidak ikut tim ke Wamena untuk berlaga melawan Persiwa, karena ingin meluruskan berbagai isu yang terkait dengan penyelenggaraan Piala Menpora di Bandung. Ia tak mau Persib dibawa dalam ranah politik atau kepentingan kelompok tertentu, karena Persib melihat segala persoalan dalam kacamata kepentingan Merah Putih. Termasuk dalam hal ini penyelenggaraan turnamen Piala Menpora.

"Persib sudah siap dan sudah menandatangani pernyataan mengikuti Piala Menpora. Saya sudah komit, dan Pak Glenn serta Pak Zainuri (Glenn T. Sugita, Direktur Utama dan Zainuri Hasyim, Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat – Red) sudah saya beritahu," tegas Umuh Mochtar.

Umuh juga menambahkan, merupakan suatu kehormatan bagi Persib menjadi tuan rumah Piala Menpora, apalagi dengan hadirnya dua tim asing, yakni Central Coast Mariners dan Timnas U-23 Malaysia. "Kita berusaha jadi tuan rumah yang baik bagi mereka," katanya.

Terkait dengan sanksi dari Komdis PSSI, Umuh merasa heran adanya berita-berita miring yang menyudutkan Persib dan bobotoh.

"Ada apa ini? Soal kericuhan antara suporter saat Persib bertemu Persija di Sleman (Stadion Maguwoharjo – Red), itu hal kecil saja, dan panitia serta pihak kepolisian berhasil meredam dengan cepat. Pak Menteri (Menpora Roy Suryo) ada di lokasi, dan tahu tak ada hal-hal berarti dari kericuhan yang terjadi. Sekarang tahu-tahu Persib disalahkan, bobotoh dilarang menemani timnya bertandang?" tambah Umuh dengan nada geram dan heran. (gie)


Source : http://garudasoccer.com/artikel-4694-umuh-mochtar--persib-sudah-siap-bobotoh-jangan-mau-diadu-domba